Arsenal Beri Gabriel Martinelli Kontrak Baru Demi Tangkal Real Madrid

Arsenal Beri Gabriel Martinelli Kontrak Baru Demi Tangkal Real Madrid

Gilabola.com – Arsenal akan memberikan kontrak baru kepada Gabriel Martinelli untuk menangkal minat dari raksasa La Liga, Real Madrid.

Martinelli bakal dihadiahi kontrak baru setelah penampilannya yang mengesankan di laga melawan Chelsea pada Rabu lalu. Pemain depan the Gunners itu tampil impresif musim ini, meskipun kurang dapatkan menit bermain di Premier League.

Striker muda itu berlari dengan cepat dari lini belakang, sebelum mencetak gol ke gawang Chelsea yang dijaga kiper, Kepa Arrizabalaga, dalam laga yang digelar di Stamford Bridge.

Martinelli masuk ke tim inti The Gunners pada akhir pekan lalu, karena Pierre-Emerick Aubameyang harus jalani skorsing. Sebelumnya, ia juga tampil fantastis dalam laga yang berakhir imbang 1-1 melawan Sheffield United.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Dia mempertahankan posisinya di tim the Gunners pada Rabu dini hari dan membayar kembali kepercayaan Mikel Arteta dengan mencetak gol pertama skuad Meriam London dalam pertandingan yang berakhir imbang, 2-2.

Penampilannya tidak luput dari perhatian, di mana penggemar lawan mempertanyakan mengapa tim mereka tak berusaha memboyongnya ketika dia berada di klub Brasil, Ituano.

Dia dilaporkan menjalani uji coba di Manchester United, tetapi Setan Merah memilih tidak mengontraknya. Sebaliknya, Arsenal mampu merekrutnya hanya dengan 7 juta Poundsterling (131 miliar Rupiah), dan sejak itu dia berhasil membuktikan bahwa dirinya pembelian yang menguntungkan.

Dia masih terikat kontrak di the Gunners hingga 2024 mendatang. Tapi setelah mencetak 10 gol dalam 21 pertandingan di semua kompetisi, dia tampaknya akan dihadiahi kesepakatan baru oleh klub kota London tersebut.

The Daily Mail melaporkan, para petinggi Arsenal khawatir Real Madrid akan menunjukkan minat pada sang striker. Karena itulah, mereka akan menggandakan gajinya dari 10 ribu Pounds (187 juta Rupiah) menjadi 30 ribu Pounds (563 juta Rupiah) per pekan.

Menurut laporan yang sama, Madrid bersedia membayar 50 juta Pounds (938 miliar Rupiah) untuk bintang asal Brasil itu, dan Arsenal ingin memastikan bahwa mereka akan tetap mempertahankan aset berharga mereka itu.

Berbicara setelah laga imbang lawan Chelsea, pelatih Mikel Arteta memuji pemain berusia 18 tahun itu. “Untuk bermain di stadion ini, seperti yang dia [Martinelli] lakukan, dengan 10 pemain dan melawan Azpilicueta, yang menurut saya salah satu bek terbaik di liga ini, diperlukan keberanian untuk melakukan itu,” katanya.

“Lalu energinya. Saya ingin menggantikannya beberapa kali karena dia terlihat lelah, dia kram dan menit berikutnya dia berlari 60 yard lagi,” tambah Arteta.

“Dia benar-benar bisa menggantikan peran Aubameyang di skuad. Bukan hanya dia, saya pikir Laca (Alexandre Lacazette) bermain di level yang sangat bagus meskipun dia tidak mencetak gol dan Nico (Nicolas Pepe) juga dan semua orang yang bermain,” ungkap pelatih 37 tahun itu.

“Mereka berjuang sangat keras dalam latihan untuk mencoba meyakinkan kami untuk bermain lebih banyak – ketika mereka mempertanyakan beberapa hal, saya memberi tahu mereka (untuk) berbicara di lapangan dan ini adalah berbicara di lapangan,” ujar Arteta yang juga legenda Arsenal tersebut.