Arsenal Bersiap Menangi Perburuan Declan Rice, Harganya Bisa Capai 2 Trilyun Lebih!

Gila BolaArsenal dikabarkan akan menyegel transfer untuk target impian mereka, Declan Rice, tapi uang yang akan mereka bayarkan kepada West Ham United bisa memecahkan rekor transfer Inggris.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa gelandang internasional Inggris berusia 24 tahun adalah target prioritas bagi The Gunners dengan Mikel Arteta ingin mereformasi lini tengah timnya dan sudah bersiap menjual Granit Xhaka.

West Ham United juga sudah mengumumkan bahwa Declan Rice tersedia di pasar pada musim panas ini saat kontraknya hanya tersisa setahun lagi dan manajer David Moyes serta ketua klub David Sullivan sudah pasrah kehilangan aset berharga mereka.

Arsenal Dekati Kesepakatan

Menurut berita yang diungkap SunSport, menyelesaikan transfer Declan Rice adalah prioritas bagi Arsenal di musim panas ini dan negoisasi dengan pihak West Ham saat ini mencapai tahap lanjutan.

Kabarnya bahwa The Gunners siap membayar rekor transfer klub mencapai Rp 1,8 Trilyun untuk gelandang berusia 24 tahun, tapi The Hammers menuntut biaya rekor transfer Inggris mencapai hampir Rp 2,1 Trilyun.

Diharapkan bahwa akan ada kompromi di antara kedua klub di angka sekitar Rp 1,9 hingga Rp 2 Trilyun dalam bentuk pembayaran tunai dan ditambah bonus yang akhirnya bisa mencapai harga yang diminta pihak West Ham.

Chelsea Bukan Pilihan

Menurut laporan, manajer David Moyes sebenarnya lebih menyukai untuk menjual Declan Rice ke Chelsea dengan harapan akan ada pertukaran pemain plus uang tunai yang melibatkan Conor Gallagher.

Sayangnya bahwa kapten West Ham United menolak untuk kembali ke klub masa kecil yang melepasnya pada usia 14 tahun, apalagi The Blues saat ini berada dalam kondisi yang tidak baik-baik saja usai finish ke-12 di musim lalu.

Bayern Munchen juga berminat untuk mengontrak Declan Rice karena faktor bos mereka Thomas Tuchel, tapi bintang timnas Inggris enggan untuk keluar dari negaranya pada tahap ini dan ingin terus bertahan di Premier League.

Pilihan Declan Rice

Menurut laporan itu lebih lanjut, Declan Rice telah memantapkan pilihannya untuk bergabung dengan Arsenal saat dia yakin dengan proyek yang dibangun Mikel Arteta dan optimis bahwa dia bisa memainkan peran penting di Emirates.

Manchester United juga dikabarkan berminat, hanya saja mereka saat ini memprioritaskan Mason Mount yang bisa tersedia dengan harga yang lebih murah, meski Chelsea menuntut bayaran Rp 1,3 Trilyun untuk gelandang mereka.

Declan Rice telah menolak tawaran Rp 3,8 Milyar per pekan untuk menandatangani kontrak baru di Stadion London demi bisa bermain di Liga Champions musim depan, yang sekarang bisa diwujudkannya bersama Arsenal.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!