Arsenal Berusaha Bangkit di Kandang Watford

Arsenal Berusaha Bangkit di Kandang Watford

Gilabola.com – Arsenal akan berusaha bangkit di kandang Watford, Selasa (16/4) dinihari nanti, setelah sebelumnya alami kekalahan saat berkunjung ke Everton akhir pekan lalu.

Arsenal tentunya berharap bisa hidupkan kembali harapannya untuk menutup musim ini di posisi empat besar, melalui kemenangan atas Watford pekan ini.

Kekalahan yang dialami Chelsea di markas Liverpool akhir pekan kemarin, membuat the Gunners berpeluang menduduki posisi empat besar jika mereka menang atas Watford dinihari nanti. Saat ini, the Blues berada di peringkat empat dengan koleksi 66 poin. Sedangkan the Gunners, ada di posisi enam dengan 63 poin.

Skuad asuhan Unai Emery itu sebelumnya menang 2-0 di leg pertama perempat final Liga Europa melawan Napoli pekan lalu, dan kini akan hadapi Watford yang baru saja melambung tinggi setelah mencapai final Piala FA, untuk pertama kalinya sejak tahun 1984 lalu.

Kejar Posisi 7 Besar

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Namun di Liga Premier, the Hornets masih bertengger di urutan 10 dengan satu pertandingan di tangan. Watford tengah berjuang hadapi tim-tim seperti Everton, Leicester City, Wolves dan West Ham, untuk dapatkan gelar ‘terbaik dari yang tersisa’ dan finish di tempat ketujuh.

Sayangnya saat menjamu Arsenal dinihari nanti, Watford akan bermain tanpa Jose Holebas yang tengah cedera hamstring, Domingos Quina yang cedera bahu dan Tom Cleverley yang tengah cedera betis. Tapi, Gerard Deulofeu cukup fit untuk tampil setelah ia mencetak dua gol dalam laga yang digelar Wembley melawan Wolves tersebut.

Selain itu Kiko Femenia, Isaac Success and Adalberto Penaranda juga diragukan bermain untuk Watford.

Pertemuan Dua Sahabat

Sementara the Gunners, harus lebih dulu memeriksa kondisi terakhir Granit Xhaka setelah bintang asal Swiss itu berjuang sembuhkan cedera pangkal paha.

Sedangkan Sokratis Papastathopoulos, mulai jalani suspensi dua pertandingan setelah ia mengoleksi kartu kuning ke-10 musim ini dalam laga di kandang Everton. Sedangkan tiga pemain tim Meriam London yang sudah lama cedera, yakni Hector Bellerin, Rob Holding dan Danny Welbeck juga masih harus absen.

Pertandingan dinihari nanti juga akan menjadi pertemuan dua orang yang berteman baik dan pernah berjuang di klub yang sama, yakni Javi Gracia dan Unai Emery. Laga nanti akan menjadi momen kedua bagi dua pelatih itu bertemu di sepakbola Inggris.

Watford saat ini sedang menikmati musim yang menyenangkan, dan masih akan menikmati kemenangan semifinal mereka. Sementara the Gunners belum pernah mencatatkan clean sheet tandang di Liga Premier musim ini.

The Gunners Kalahkan Watford di Pertemuan Pertama

Bagi the Gunners dan Watford sendiri, ini akan menjadi pertemuan ke-12 di liga papan atas Inggris di era Liga Premier. The Gunners saat ini membanggakan kemenangan dalam sembilan pertandingan atas dua kali menang yang berhasil dibukukan Watford atas the Gunners, tanpa hasil imbang.

Pada September lalu, The Gunners menang 2-0 di Stadion Emirates berkat gol bunuh diri Craig Cathcart dan aksi Mesut Ozil.