Arsenal Bidik Bek Gremio Tingkatkan Opsi di Lini Belakang

Arsenal Bidik Bek Gremio Tingkatkan Opsi di Lini Belakang

Gilabola.com – Arsenal incar pemain bertahan Gremio asal Argentina, Walter Kannemann, saat mereka berniat tingkatkan opsi di lini belakang musim panas mendatang.

Walter Kannemann, 28 tahun, tertangkap mata pemantau bakat Arsenal sejak dua tahun lalu, setelah ia membantu Gremio memenangkan trofi bergengsi, Copa Libertadores, pada 2017 lalu.

Walter Kannemann yang pernah bermain untuk San Lorenzo di kampung halamannya maupun klub Atlas di Meksico, memulai debutnya untuk Timnas Argentina pada September tahun lalu, dan menjadi pemain pengganti saat La Albiceleste kalah 1-3 dari Venezuela akhir pekan ini. Laga tersebut menjadi caps ke tiganya untuk Argentina.

Menurut laporan the Daily Mail, Walter Kannemann memiliki klausul pelepasan sebesar 17 juta Poundsterling dalam kontraknya, dan Arsenal tengah mempertimbangkan untuk merekrutnya, mengingat Unai Emery saat ini akan lakukan perombakan di lini belakang jelang musim baru.

Butuh Tambahan di Lini Belakang

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Apalagi, the Gunners telah kebobolan 39 gol di Liga Premier sejauh musim ini, lebih dari dua kali lipat dari pemimpin sementara, Liverpool, yang baru kebobolan 18 gol.

Emery sebelumnya datangkan Sokratis Papastathopolous dari Borussia Dortmund pada musim panas lalu. Di saat pemain asal Yunani itu cukup sukses di Emirates, Shkodran Mustafi justru kerap lakukan kesalahan dan sang kapten, Laurent Koscielny, akan berusia 34 tahun pada September mendatang.

Tak Sendirian Bidik Kannemann

Namun, The Gunners tak sendirian membidik Walter Kannemann. Pasalnya, rival domestik Gremio, Flamengo, maupun dua klub Argentina; Boca Juniors dan Independiente, diyakini ikut memantau Kannemann. Begitu juga dengan Atletico Madrid, di mana sang manajer Diego Simeone pernah bekerja sama dengannya saat masih di San Lorenzo.

Kannemann bukan satu-satunya pemain Timnas Argentina yang masuk radar the Gunners. Ada bek kiri Ajax, Nicolas Tagliafico, yang juga jadi incaran Emery yang ingin didatangkannya pada musim panas mendatang.

Saat ini, penampilan the Gunners cukup bagus, di mana mereka kini bertengger di posisi ke empat klasemen sementara Liga Premier dan melaju ke perempat final Liga Europa di mana mereka akan bertemu Napoli.