Arsenal Bidik Eks Penyerang Manchester United

Gilabola.com – Arsenal dikabarkan saat ini tengah membidik Memphis Depay untuk mengantisipasi kepergian salah satu strikernya.

Dua striker berpengalaman The Gunners seperti Pierre Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette sebagai diketahui masa depannya saat ini tidak jelas di Emirates Stadium. Apalagi keduanya juga masa kerjanya akan segera berakhir.

Tak ayal, Aubameyang saat ini sedang menjadi incaran sejumlah klub-klub top Eropa seperi Barcelona, PSG dan Inter Milan. Minat tinggi yang tunjukkan lantaran usai pemain bola asal Gabon itu tampil mengesankan di musim ini bersama Arsenal terutama dalam urusan mencetak gol.

Advertisement

Sementara itu, Lacazette hingga kini masih terus berjuang untuk membuktikan kualitas terbaiknya. Bahkan, secara teratur ia juga kerap digantikan Eddi Nketiah yang usianya masih 21 tahun. Dengan begitu, membuatnya terus dikaitkan akan meninggalkan salah satu klub besar di Liga Inggris pada musim panas ini.

Menurut laporan Le 10 Sport, jika salah satu atau keduanya akan meninggalkan Arsenal musim panas ini. Laporan itu menyebutkan kalau Mikel Arteta sudah mempunyai penggantinya. Di mana pelatih asal Spanyol itu sangat tertarik untuk memboyong Memphis Depay dari Lyon.

Laporan itu juga mengungkapkan, kontrak Depay juga akan segera berakhir musim panas mendatang. Akan tetapi ia kabarnya enggan untuk memperpanjang masa kerjanya bersama Les Gones. Di mana sang pemain ingin mencari suasana baru dan kembali ke Liga Inggris sebagai opsi yang sangat potensial. Kualitas individu yang sangat baik di lini depan membuat Arteta selaku juru taktik Arsenal kepincut untuk mendaratkannya.

Sedangkan jika bergabung ke Meriam London tentu saja sang pemain tidak kesulitan dalam beradaptasi. Pasalnya, Memphis Depay tercatat pernah bermain untuk Manchester United selama dua musim. Memang kala itu kariernya tidak begitu bersinar di Old Trafford, lantaran ia hanya bermain sebanyak 53 laga di semua kompetisi dan mencetak 7 gol.

Namun seiring perkembangan yang pesat bermain di Lyon, kini membuatnya perlahan tajam kembali. Sedangkan peluang Meriam London ditinggal oleh satu strikernya kian kencang. Pasalnya jelang menghadapi laga melawan Noriwch City, Mikel Arteta menyatakan belum ada perkembangan terbaru untuk kontrak duo pemain lini depannya.

Sementara Memphis Depay musim ini telah tampil 13 laga dengan mengoleksi 9 gol dan 2 assist di kompetisi Ligue 1. Sedangkan di Liga Champions dari 5 laga Depay membukukan 5 gol.