Arsenal Bidik Putera Lilian Thuram di Klub Gurem Ligue 1

Arsenal Bidik Putera Lilian Thuram di Klub Gurem Ligue 1

Gilabola.com – Arsenal bidik putera legenda Prancis Lilian Thuram, Marcus Thuram, dari klub papan bawah Ligue 1, Guingamp.

Walau klubnya tenggelam di peringkat 18 papan klasemen sementara Liga Prancis, namun Marcus Thuram telah menarik perhatian sejumlah klub. Selain Arsenal, Borussia Dortmund juga dikabarkan ingin datangkan bintang Timnas Prancis U-20 tersebut, yang kontraknya di Guingamp akan selesai musim panas mendatang.

Marcus Thuram, 21 tahun, saat ini dipastikan akan tinggalkan Guingamp, setelah klub itu kemungkinan besar akan terdegradasi dari Ligue 1 musim depan. Saat ini, klub asuhan Jocelyn Gourvennec itu bertengger tujuh poin di bawah zona aman.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Thuram sudah kantongi 11 gol sejauh musim ini, yang beberapa di antaranya dibukukannya dari wilayah sayap kiri. Sayangnya, Guingamp tercatat sebagai klub yang paling sedikit mencetak gol di kompetisi teratas Prancis tersebut musim ini.

Sempat Bawa Guingamp Kalahkan PSG

Dia sempat mencetak golnya ke gawang PSG di Piala Liga Prancis dua bulan lalu, dan membuat jawara Ligue 1 tersebut alami kekalahan perdana di kompetisi liga dalam lima tahun terakhir.

Kini, menurut laporan Le10 Sport, Arsenal telah ungkapkan ketertarikan mereka pada pemain Prancis yang lahir di Italia tersebut. Namun, tampaknya mereka dibayang-bayangi Borussia Dortmund yang juga mengincar tanda tangan Marcus, setelah sebelumnya Die Borussen sempat ‘menjarah’ Prancis untuk dapatkan serangkaian pemain berbakat.

Dortmund sebelumnya dapatkan striker Saint-Etienne, Pierre-Emerick Aubameyang, yang kemudian mereka jual ke Emirates. Lalu, ada pula pemain depan Rennes, Ousmane Dembele, yang kini merumput di Barcelona, dan juga bek tengah Dan-Axel Zagadou dari PSG B.

Terlepas dari ayahnya yang jadi legenda sepakbola Prancis, Marcus juga memiliki saudara yang masih berusia 17 tahun, dan juga berprofesi sebagai pesepakbola, Khephren. Saat ini, pemain AS Monaco yang membela Timnas Prancis U-18 itu tengah dikaitkan dengan transfer Chelsea dan Liverpool.