Arsenal Bisa Datangkan Eks Wonderkid Chelsea Gantikan Bellerin

Gilabola.com – Arsenal didesak datangkan mantan wonderkid Chelsea yang kini membela Brighton, Tariq Lamptey.

Bintang muda yang kabarnya dibanderol 30 Juta Poundsterling itu, saat ini memang sedang alami cedera hamstring. Namun pemain muda berusia 20 tahun tersebut berikan pengaruh besar di Liga Pfremier lewat penampilannya yang mengejutkan musim ini.

Legenda The Gunners, Kevin Campbell, yakin klub yang pernah dibelanya di era 1988 hingga 1995 itu akan menjadi sangat luar biasa bila datangkan Lamptey musim panas mendatang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Bersama Brighton, Lamptey tercatat belum bermain dalam 20 pertandingan sejak ia didatangkan dari The Blues pada bulan Januari 2020. Namun setelah penampilan kerennya untuk klub itu di awal musim ini, namanya masuk dalam daftar skuad utama Brighton.

Bek sayap kanan itu bahkan sempat dinominasikan sebagai Pemain Terbaik Bulan Ini di Liga Premier pada September tahun lalu, hingga ia kemudian diberitakan dipantau banyak klub papan atas, termasuk Bayern Munchen, Arsenal, Atletico Madrid, Sevilla dan Everton.

Pemain internasional Inggris U-21 itu kemudiann bukukan gol pertamanya di laga melawan Tottenham Hotspur di awal bulan November 2020, dan berhasil tebarkan ancaman kepada lini belakang tim lawan tahun lalu. Lamptey benar-benar berhasil tunjukkan kecepatannya yang menggetarkan dan kekuatannya yang seakan tiada batas.

Pemain muda berbakat itu – yang sudah teken kontrak baru di bulan Januari dan akan membela Brighton hingga tahun 2025, kini sudah dikaitkan dengan rencana pindah ke Emirates. Dalam, secara khusus, ia sudah dibicarakan akan menjadi pengganti bagi Hector Bellerin jika pemain asal Spanyol itu meninggalkan The Gunners.

Menurut laporan CBS Sports yang dilansir Sussex Live, PSG sangat ingin memboyong Bellerin ke Parc des Princess pada musim panas mendatang. Klub London Utara itupun membidik Lamptey, dan juga pemain Norwich City, Max Aarons,  sebagai penggantinya.

Kini, Campbell yang sudah membela Arsenal dalam 228 pertandingan dan mencetak 46 gol dalam tujuh tahun karirnya di klub itu, mengatakan pada Football Insider bahwa Lamptey dan Aarons, 21 tahun, akan menjadi tambahan yang sangat bagus untuk skuad Mikel Arteta.

“Saya pikir Lamptey dan Aarons sama-sama pemain bagus. Mereka masing-masing punya kelebihan – dan juga kekurangan sih, kalau mereka gabung ke Arsenal. Saya tidak yakin apakah kita (The Gunners) perlu mendatangkan bek kanan terkenal, meskipun klub akan kehilangan Bellerin,” tandas Campbell.

“Cedric (Soares) sudah tunjukkan kinerja yang luar biasa di posisi bek kanan dan juga bek kiri, jadi saya tak terlalu yakin apa yang akan dilakukan Arteta untuk posisi itu. Jika dia datangkan salah satu dari dua pemain tersebut, hal itu tentunya akan bagus bagi klub, tapi saya tidak yakin apakah manajer mau melakukannya,” ungkapnya.

Sementara menurut LiverpoolECHO, Lamptey juga dibidik Everton sebagai pengganti Seamus Coleman.