Arsenal Bisa Kalah Lawan West Ham United Karena Alasan Sepele

Gilabola.com – Arsenal terancam kalah lawan klub Liga Inggris West Ham United, karena alasan sepele. Hal itu terbaca dari pernyataan Mikel Arteta.

Arsenal dan West Ham United hari ini, Sabtu 7 Maret 2020 pukul 22.00 WIB, akan bertarung kejar kemenangan. Meski diunggulkan menang dalam prediksi laga mereka, namun pelatih The Gunners Mikel Arteta malah ketakutan pada pelatih tim lawan, David Moyes, yang pernah dapat predikat Manager of the Year dari Asosiasi Manajer Liga pada tahun 2003, 2005 dan 2009 silam.

Arteta sendiri akan melawan kubu West Ham usai menang besar lawan Porstmouth skor 2-0. Kemenangan itu terjadi di putaran ketiga Piala FA melalui terjangan Sokratis dan Nketiah. Namun skor 2-0 itu tidak ada apa-apanya juga jika dibandingkan pencapaian West Ham.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Ya, skuad polesan David Moyes dengan kalem baru menang juga di laga terakhirnya saat melawan Southampton. Jika The Gunners menang skor 2-0 lawan Portsmouth, kubu Moyes malah menang skor 3-1 lawan Soton.

Skor 3-1 itu menjadi pemutus hasil puasa kemenangan skuad West Ham dari 9 pertandingan terakhir mereka (semua kompetisi). Sebaliknya, kubu The Gunners menang terus di 4 dari 5 pertandingan terakhirnya. Meski West Ham baru menang lagi setelah lama tidak merasakannya, namun keberadaan Moyes menjadi sorotan Arteta.

Bisa dimaklumi, pertemuan terakhir antara kedua tim terjadi di era West Ham masih dilatih Manuel Pellegrini. The Gunners juga saat itu belum dilatih Arteta, namun masih dipegang oleh Freddie Ljungberg. Pertemuan kali ini akan menjadi laga perdana Arteta vs Moyes.

Mikel Arteta tidak ingin Arsenal meremehkan West Ham United

Arteta terusik dengan pendapat publik yang menjagokan timnya akan berpesta gol di pertemuan hari ini. Sang manajer lantas secara tidak langsung menegur semua pihak agar tidak meremehkan West Ham. Ia juga belum apa-apa sudah ketakutan duluan saat tahu akan melawan mantan pelatih Manchester United.

“Mereka adalah tim yang bisa memberikan banyak masalah kepada beberapa tim besar. Saya tahu seperti apa David Moyes, karena saya pernah bekerja dengan dia selama 7 tahun,” tegas Arteta dengan cemas.

“Saya tahu bagaimana struktur kerjanya, saya juga tahu bagaimana teraturnya dia. Saya yakin kalau dia akan membuat hidup kami jadi sulit dengan membentuk tim yang kuat,” pungkasnya.

Arteta memang layak takut pada Moyes. Meski publik masih lebih ingat akan masa suram Moyes saat masih melatih Manchester United, namun ia punya sejarah pernah membawa Everton lolos Liga Champions di tahun 205 dan bahkan membawa timnya hingga mencapai final Piala FA di tahun 2009 silam.

Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger termasuk mantan pelatih yang memuji masa kerja 10 tahun Moyes di Everton. Bukan tidak mungkin Moyes akan membawa West Ham bangkit seperti di masa awal Everton dulu.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO