Arsenal Bisa Kalahkan United Rekrut Bek Muda Etienne

Arsenal Bisa Kalahkan United Rekrut Bek Muda Etienne

Gilabola.com – Arsenal berpeluang mengalahkan Manchester United rekrut bek muda Saint-Etienne. Klub Liga Inggris itu selangkah lebih maju.

Arsenal kemungkinan akan menyelesaikan kesepakatan untuk memboyong pemain belakang Saint-Etienne William Saliba dalam beberapa minggu mendatang, menurut laporan di Prancis.

William Saliba masuk ke tim utama Saint-Etienne pada bulan September dan pemain berusia 18 tahun itu memiliki musim debut yang luar biasa, membantu tim asuhan Jean-Louis Gasset meraih posisi keempat di klasemen Ligue 1.

Baik The Gunners dan Manchester United telah mengatakan minat mereka yang kuat pada Saliba dan bek tengah ini terbuka untuk pindah ke Liga Inggris musim panas ini.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Agen Saliba mengisyaratkan bahwa pemain belakang muda itu mungkin dalam perjalanan ke Old Trafford setelah ia terlihat di Manchester pada akhir pekan, tetapi tampaknya The Gunners sekarang menjadi favorit untuk mendapatkan tanda tanganya.

Media asal Prancis, Le 10 Sport mengklaim bahwa The Gunners sedang dalam negosiasi lanjutan dengan semua pihak dan pembicaraan sedang berlangsung dengan sangat baik sehingga ada kemungkinan kesepakatan transfer untuk pemain Timnas Prancis U-19 itu akan tercapai dalam beberapa minggu mendatang.

Arsenal cocok diperkuat Saliba

Saint-Etienne telah meminta agar Saliba kembali bermain untuk mereka dengan status pinjaman musim depan, tetapi Emery tidak siap untuk menunggu satu tahun lagi untuk memperkuat lini belakangnya setelah Arsenal kebobolan 51 gol di Premier League.

Diketahui Saint-Etienne telah melabeli Saliba dengan harga 30 juta euro dengan Watford dan Southampton juga tertarik untk mendapatkan pelayanan dari bek muda itu.

Emery hanya memiliki sekitar dana sekitar 40 juta pound (725 miliar rupiah) untuk dibelanjakan musim panas ini dan pelatih asal Spanyol itu telah memprioritaskan untuk merekrut bek tengah.

Mantan bek sayap Meriam London, Lauren, yakin akan potensi Saliba setelah menyaksikan penampilan fantastis pemain itu di Prancis. “Ya, dia terlihat seperti pemain yang sangat bagus,” kata Lauren.

“Kuat, tinggi, bisa membantu membangun serangan secara perlahan dari belakang dan dia pemain Timnas Prancis. Dia membaca permainan dengan sangat baik, dimana itu penting bagi seorang pemain belakang, dia terlihat sangat bagus di usia 18 tahun, jadi masa depannya cerah!”

Saliba juga mendapatkan pujian dari Jose Mourinho setelah serangkaian penampilan yang mengesankan menjelang akhir musim Saint-Etienne di Ligue 1.

“Saya pikir dia (Saliba) memiliki segalanya yang diperlukan untuk menjadi pemain yang baik, seperti Kurt Zouma, yang telah saya rekrut (untuk Chelsea),” kata mantan manajer Manchester United dan Chelsea tersebut.