Arsenal Capai Kesepakatan Verbal Untuk Transfer Gabriel Jesus dari Man City

Gila Bola – Arsenal dan Manchester City telah mencapai kesepakatan verbal penuh hari ini untuk transfer Gabriel Jesus, menurut laporan pakar transfer Italia Fabrizio Romano, saat transfer striker Inggris diharapkan akan selesai dalam beberapa hari mendatang.

Dalam pertemuan baru yang diadakan kedua belah pihak, The Gunners setuju membayar biaya transfer senilai Rp 818 Milyar yang dijamin. Mungkin itu belum termasuk bonus dengan biaya transfer yang diperkirakan bisa membengkak hingga Rp 909 Milyar.

Arsenal sekarang sedang mengerjakan kesepakatan pribadi dengan pihak Gabriel Jesus, mengenai jumlah bayaran gaji dan durasi kontrak, langkah terakhir untuk menyelesaikan kesepakatan transfer dengan segera.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Striker berusia 25 tahun itu memang segera telah menjadi target transfer utama bagi The Gunners setelah klub kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette, keduanya pergi dengan bebas transfer dari Stadion Emirates.

Dengan Gabriel Jesus kemudian ingin pergi dari Manchester City setelah kedatangan Erling Haaland dari Borussia Dortmund, Arsenal langsung menjadikan sang juru gedor Brasil sebagai target prioritas untuk mengisi spot kosong di lini depan mereka.

Mantan pemain Palmeiras itu sebenarnya juga mendapatkan minat dari Tottenham Hotspur dan Chelsea, dua klub London yang justru bermain di Liga Champions, tapi dia selalu memprioritaskan kepindahan ke Meriam London karena keberadaan Mikel Arteta, kesesuaian taktik yang dimainkan di The Gunners, dan kesempatan bermain reguler lebih terbuka.

Gabriel Fernando de Jesus telah berada di Manchester City sejak kepindahannya pada Januari 2017 lalu senilai Rp 556 Milyar. Sejak itu dia telah memainkan 236 penampilan di semua kompetisi untuk klub, mencetak 95 gol dan 46 assist.

BANDARTOGEL77