Arsenal Capai Titik Terendah Dalam Lima Tahun Usai Dibantai Manchester City 5-0

Gilabola.com – Arsenal menjalani awal terburuk di Premier League dalam hampir tujuh dekade saat lawatan mereka ke kandang juara bertahan Manchester City di pekan ketiga menjadi bencana.

Arsenal mencapai level terendah mereka dalam 67 tahun usai menderita kekalahan telak 5-0 dari Manchester City dalam laga lanjutan Premier League di Stadion Etihad pada Sabtu (28/8) malam WIB.

Sempat terlihat mengawali laga dengan baik lewat beberapa serangan, tapi penyakit pertahanan akhirnya membuat pasukan Mikel Arteta menderita saat mereka kebobolan dua gol cepat hanya dalam 12 menit melalui tandukan Ilkay Gundogan dan sepakan Ferran Torres.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Keadaan semakin buruk bagi The Gunners ketika Granit Xhaka dikartu merah wasit Martin Atkinson menit ke-35 karena melakukan tekel berbahaya ke arah Joao Cancelo, memaksa The Gunners menjalani sisa pertandingan dengan 10 pemain.

Tak pelak dengan kalah jumlah pemain, Arsenal akhirnya benar-benar kalah dalam permainan dan membuat mereka kemudian kebobolan tiga gol tambahan via Gabriel Jesus, Rodi, dan gol kedua Ferran Torres.

Kekalahan hari Sabtu menandai kekalahan ketiga berturut-turut Arsenal, yang berarti mereka gagal mencatatkan satu poin pun dalam pertandingan Liga Inggris mereka musim ini. Terakhir kali itu terjadi pada musim 1954/1955, tepat 67 tahun lalu.

Mungkin yang lebih mengkhawatirkan, mereka menjadi tim kedua dalam sejarah Premier League yang kalah dalam tiga pertandingan pertama mereka dengan selisih -9 gol, menyamai Wolves dari musim 2003/2004.

Meskipun menghabiskan lebih dari Rp 2,5 Trilyun di jendela transfer musim panas untuk menjadi klub Premier League terboros dan Mikel Arteta mengaku yakin bahwa kemajuan sedang dibuat, Arsenal terus mengecewakan.

Akhirnya kini manajer Spanyol itu berada dalam tekanan besar untuk bisa menyelamatkan pekerjaannya dan usai tiga jadwal berat timnya di musim baru Premier League ini, mereka diharapkan mulai bisa mengumpulkan poin di laga berikutnya yang cenderung lebih mudah melawan Norwich (H) dan Burnley (A).

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO