Arsenal dan Tottenham Hotspur Berburu Bek Newcastle Fabian Schar

Berita Bola - Arsenal dan Tottenham Hotspur Berburu Bek Newcastle Fabian Schar

Gilabola.com – ​Arsenal dan Tottenham Hotspur sama-sama berburi pemain bertahan asal Swiss, Fabian Schar, dari Newcastle Uinited pada akhir musim ini.

Fabian Schar baru gabung ke Newcastle United dari Deportivo de La Coruna pada Juli 2018, dan tunjukkan permainan menawannya untuk klub Tyneside tersebut musim ini. Bahkan pemain berusia 27 tahun itu sempat dinobatkan sebagai pencetak gol terbaik Liga Premier pada Februari lalu.

Walaupun tergolong wajah baru di Liga Premier, Fabian Schar tak kekurangan pengalaman di liga utama karena ia pernah merumput di La Liga dan Bundesliga untuk Deportivo serta Hoffenheim di dua liga papan atas Eropa tersebut.

Menurut laporan The Mirror, dua tim asal London utara; Arsenal dan Tottenham Hotspur, sama-sama memantau Schar sejak ia masih bermain di Basel. Kini kedua tim makin tertarik dengan permainan Schar, dan sama-sama ingin datangkan pemain Timnas Swiss tersebut.

Suka Berkeliaran ke Lini Depan

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Schar bukukan tiga gol di musim ini. Gol-gol itupun bukan gol yang sederhana. Itulah sebabnya, sebagai seorang pemain bertahan, Schar punya reputasi tinggi di Newcastle United karena suka ‘berkeliaran’ di lini depan dan lakukan tembakan-tembakan jarak jauh.

Newcastle dipastikan tak akan mau melepas Schar. Kalaupun pemain itu akhirnya akan dilepas, the Magpies diyakini akan pasang banderol selangit untuk pemain kesayangannya itu demi datangkan penggantinya.

The Gunners dan Spurs Sama-sama Butuh Bek Baru

Arsenal saat ini alami masalah di jantung pertahanan skuadnya, di mana Laurent Koscielny dan Sokratis Papastathopoulos tengah cedera. Sementara Tottenham Hotspur mungkin berniat untuk menyegarkan lini belakang mereka musim panas nanti.

Karena alasan itulah, the Gunners tampaknya lebih membutuhkan seorang bek tengah, tapi jika ​Spurs juga serius dekati Schar, itu kemungkinan karena salah daru dari bintang lini belakang mereka akan dijual di bursa transfer mendatang.