Arsenal Dapat Dorongan Boyong Juru Taktik Italia

Gilabola.com – Richard Keys menilai Arsenal seharusnya ditangani Carlo Ancelotti. Selain itu, ia menyebutkan Mikel Arteta lebih cocok melatih Everton.

Carlo Ancelotti bisa dibilang bukan nama asing di sepak bola Liga Inggris. Pasalnya, ia sebelumnya pernah menjadi pelatih kepala Chelsea dengan memenangkan trofi Liga Premier dan Piala FA pada musim 2009/2010.

Kini pria asal Italia dipercayakan menangani Everton, di awal musim 2020/21 usai mendatangkan sejumlah pemain seperti Allan dan James Rodriguez klub sepak bola asal Merseyside bisa bersaing menembus papan atas Liga Inggris. Di sisi lain, sejak musim lalu Arsenal memperkerjakan Mikel Arteta untuk menggantikan Unai Emery.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Di era Mikel Arteta klub sepak bola asal London Utara memang berhasil menjuarai trofi Piala FA musim lalu dan Community Shield. Sayangnya, musim depan The Gunners berpeluang besar akan absen mentas di Eropa lantaran di semifinal Liga Europa kalah kontra Villarreal dan di liga domestik masih tertahan diperingkat kesembilan.

Sementara Carlo Ancelotti belakangan karier kepelatihannya sedang mendapatkan sorotan menyusul hasil negatif Everton di laga kandang musim ini. Tak ayal, jika gagal membawa riva abadi Liverpool berlaga di kompetisi benua biru musim depan peluangnya untuk terdepak cukup terbuka.

Channel Gilabola di Youtube

Namun, bagi eks penyiar Sky Sports yakni Richard Keys menilai Carlo Ancelotti mengambil keputusan yang salah telah melatih Everton dan seharusnya berada di Arsenal.

Menulis di blog pribadinya, Richard Keys menyebutkan klub berjuluk The Toffees memulai awal musim dengan baik tetapi belakangan berantakan. Menurutnya, Carlo Ancelotti seorang legenda dari pelatih super dan sudah melakukan banyak hal di sepak bola dengan klub yang dilatihnya. Namun, ia menilai sekarang berada di klub yang salah.

Menurut Richard Keys, pelatih seperti Ancelotti seharusnya menangani Arsenal. Baginya, eks pelatih Real Madrid tersebut bisa membawa Meriam London ke arah yang benar. Sedangkan untuk Mikel Arteta lebih cocok untuk melatih Everton. Sebab, telah cukup lama berada di Goodison Park kala aktif bermain sepak bola.

AHABET
AHABET