Arsenal Dapat Dorongan Rekrut Bek Berusia 23 Tahun

Gilabola.com – Legenda Arsenal, David Seaman mendukung mantan klubnya untuk menambah kekuatan di lini pertahanan dan memboyong Ben White. Pasalnya, ia menilai sang pemain punya segalanya.

Bek tengah Brighton belakangan terus dikaitkan dengan sejumlah klub besar di Liga Inggris. Hal tersebut taka lepas penampilannya yang mengesankan di lini belakang tim berjuluk The Seagulls.

Bahkan Ben White sejatinya sudah menarik perhatian tim papan atas Liga Inggris sejak ia bermain di Leeds United dengan status pinjaman pada musim 2019/2020. Alhasil, Arsenal diberitakan telah mengajukan penawaran pertama sebesar 40 juta pounds atau sekitar 808 miliar rupiah. Sayangnya, dari berbagai laporan tawaran pertama ditolak oleh Brighton.

Advertisement

Meski demikian, klub sepak bola asal London Utara belum mau menyerah mengejar tanda tangannya. Kabarnya, tim berjuluk The Gunners akan kembali mengajukan penawaran yang kedua untuk mendapatkan pemain asal Inggris tersebut di bursa transfer musim panas ini.

Adanya minat besar dari Arsenal untuk mendapatkan menginginkan tanda tangan Ben White, David Seaman yang pernah memenangkan 2 trofi Liga Inggris di klub sepak bola asal London Utara mendukung sepenuhnya untuk merekrut sang bek.

Berbicara kepada Goal Internasional, David Seaman mengatakan jika Ben White punya semuanya sebagai bek tengah. Ia meyakini juga bisa memberikan yang terbaik untuk tim. Ia menilai penapilan sang pemain mulai menonjol ketika berada di Leeds United.

Menurut David Seaman, dipinjamkannya bidikan Arsenal ke Leeds oleh Brighton saat itu sudah membuat penampilannya lebih baik. Sebab, tim asuhan Marcelo Bielsa dikenal dengan memainkan tempo permainan yang tinggi. Oleh karena itu, kebugaran Ben White juga tak perlu diragukan lagi.

Kendati mendukung The Gunners untuk memboyongnya di musim panas ini, namun ia belum sepenuhnya yakin sang bek bisa bermain di laga yang besar. Sebab, ia belum pernah melihatnya bermain di ajang bergengsi. Akan tetapi, ia berharap dipanggilnya sang pemain memperkuat timnas Inggris bisa mengembangkan penampilannya.

Sementara itu, Seaman menilai pemain sepak bola berusia 23 tahun memang cocok direkrut Arsenal pada musim panas ini.

Ben White kini memang sedang memperkuat timnas Inggris di Euro 2020, namun sejauh ini belum mendapatkan menit bermain dari Gareth Southgate.