Arsenal Dapat Dukungan Absen Mentas di Eropa

Gilabola.com – Eks Arsenal, Ray Parlour menyebutkan lebih suka melihat klub yang pernah dibelanya tidak berlaga di Eropa musim depan. Sebab, ia menilai kesempatan untuk The Gunners membangun fondasi tim yang lebih kuat untuk musim berikutnya.

Musim 2019/2020 klub sepak bola asal London Utara hanya mampu finis di peringkat kedelapan klasemen Liga Inggris. Namun mereka akhirnya bisa tetap bermain di pentas Eropa musim ini, karena berhasil memenangkan trofi Piala FA usai mengalahkan Chelsea di laga final.

Kini gelar tersebut menjadi milik Leicester City dan di Liga Europa langkah mereka terhenti di semifinal lantaran kalah kontra Villarreal. Sedangkan di Liga Inggris musim ini, tim asuhan Mikel Arteta masih berada di urutan kesembilan dan Arsenal tetap punya peluang untuk bermain di kompetisi benua biru musim depan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Pasalnya, selain ada Liga Champions dan Liga Europa mulai musim depan akan ada ajang Liga Konferensi Eropa. Sementara itu, agar bisa mendapatkan jatah tiket tersebut klub sepak bola asal London Utara harus bisa finis di urutan ketujuh dan menangkan laga pamungkas kontra Brighton pada Minggu (23/5) malam WIB. Akan tetapi, mereka juga sambil berharap agar Tottenham Hotspur dan Everton yang menjadi pesaingnya gagal menang.

Mikel Arteta pun tetap berharap agar Arsenal bisa bermain di Liga Konferensi Eropa, namun Ray Parlour menilai lebih baik sama sekali absen di pentas Eropa.

Channel Gilabola di Youtube

Berbicara kepada talkSPORT, Ray Parlour mengatakan jika Meriam London tidak layak berada di urutan ketujuh dan akan senang jika mereka tidak bermain di ajang Piala Konferensi Eropa. Pasalnya, dengan tidak berpartisipasi di Eropa selama semusim akan menguntungkan mantan klubnya.

Menurutnya, Arsenal bisa memulai bisa membangun tim dengan baik sejak pramusim dan mencobanya untuk tahun depan.

Sebagai informasi, jika klub sepak bola asal London Utara tak lolos bermain di Liga Konfrensi Eropa akan menjadi pertama kalinya bagi The Gunners tidak menjadi bagian dari kompetisi Eropa mana pun sejak 1995/1996.

AHABET
AHABET