Arsenal Dapat Kabar Bagus Jelang Tandang ke Burnley

Gila Bola – Arsenal dapat kabar bagus jelang tandang ke Burnley akhir pekan ini, yang berpeluang membuat skuad Mikel Arteta amankan poin sempurna.

Tuan rumah Burnley tak akan diperkuat tiga bintang mereka saat tim asuhan Sean Dyche itu menjamu The Gunners di pekan ke-28 Liga Premier. Mereka adalah Johann Berg Gudmundsson, Robbie Brady dan Ashley Barnes.

Meski demikian Dyche menilai, Gudmundsson dan Brady punya kans untuk benar-benar pulih jelang laga akhir pekan, sementara kedua pemain sayapnya itu absen dalam laga yang berakhir 1-1 melawan Leicester City tengah pekan ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Dyche mengakui, dia sangat berhati-hati dalam mengambil keputusan, terutama untuk pertandingan melawan Arsenal, karena riwayat cedera yang dialami Gudmundsson maupun Brady serta padatnya jadwal yang harus dijalani timnya.

Ia kemudian turunkan Josh Brownhill untuk bermain di sisi kanan dalam pertandingan terakhir, dan kemungkinan akan diminta untuk kembali lakukan pekerjaan yang sama di laga melawan The Gunners.

“Kami punya peluang untuk itu, hal terberat yang saya hadapi adalah saya harus memanggil para pemain ini, bahkan Erik (Pieters) tadi malam, dia sudah berlatih selama dua hari dan muncul pertanyaan ‘bagaimana jika kami harus memasukkannya di menit pertama’,” tandas Sean Dyche mengenai kemungkinan mainkan kedua bintang itu di laga melawan klub London Utara itu, seperti dilansir Lanc.live.

“Tapi ini tidak mudah, dan kami harus melindungi para pemain kami, walau untuk bermain bagus kami butuh mereka, itu sudah jelas. Kami perlu menangkan pertandingan dan kami butuh tim yang kompetitif agar kami bisa melakukannya. Tapi kita lihat saja nanti, hanya itulah yang bisa kita lakukan sekarang,” tegas Dyche.

Selain Gudmunsson dan Brady, Ashley Barnes juga menjadi pemain Burnley lainnya yang harus absen. Laga akhir pekan nanti melawan Arsenal pun dirasakan terlalu cepat untuk striker Inggris berusia 31 tahun itu.

Apesnya lagi, Dyche kemudian harus melihat Matej Vydra terpincang-pincang di pertandingan melawan Leicester dini hari tadi. Walaupun, menurutnya, penyerang Ceko itu diperkirakan sudah fit untuk menjamu The Gunners.