Arsenal Dapat Sorotan Soal Transfer Pemain

Gilabola.com – Legenda Arsenal, Liam Brady menyebutkan kebijakan transfer The Gunners sekarang ini sama sekali tidak berfungsi.

Usai musim lalu gagal mendapatkan jatah tiket bermain di pentas Eropa, klub sepak bola asal London Utara langsung melakukan pembenahan dalam tim. Salah satunya adalah mendatangkan pemain anyar ke Emirates Stadium.

Arsenal memutuskan membeli nama-nama seperti Aaron Ramsdale, Ben White, Nuno Tavarez, Albert Sambi Lokonga, Takehiro Tomiyasu, Martin Odegaard, dan Ben White. Sedangkan untuk membeli nama terakhir tim papan atas Liga Inggris harus mengeluarkan biaya yang sangat besar mencapai 50 juta pounds atau sekitar 1 triliun rupiah.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pembelian wajah baru yang dilakukan musim panas 2021 oleh The Gunners membuat mereka menjadi tim terboros di Liga Inggris. Hal tersebut jelas sangat mengejutkan karena klub sepak bola asal London Utara dikenal sebagai tim yang tak suka menghambur-hamburkan uang pada bursa transfer.

Menariknya, pemain yang dibeli oleh Arsenal semuanya pemain muda. Artinya, tak ada satupun pemain yang berada di atas usia 25 tahun dan mereka bakal diproyeksikan untuk kekuatan Meriam London di tahun-tahun mendatang. Namun, Liam Brady menilai kebijakan transfer yang dilakukan tidak berfungsi.

Bicara kepada Daily Mail, Liam Brady mengatakan mantan klubnya membutuhkan identitas dan hal tersebut tidak ada. Oleh sebab itu, ia menilai akan sulit ketika berhadapan dengan Roman Abramovich di Chelsea dan Abu Dhabi di Manchester City.

Legenda Arsenal yang berhasil juarai Piala FA 1978/1979 juga menyebutkan satu-satunya cara untuk bersaing adalah melakukan perekrutan pemain yang baik. Ia menjelaskan Leicester City dan Liverpool telah menunjukkannya. Sedangkan ia menilai mantan klubnya tanda tanya. Menurutnya, akademi sedikit membantu dengan menghasilkan Bukayo Saka dan Emile Smith Rowe.

Tapi, pria berusia 65 tahun menilai kini perekrutan tak berjalan mulus. Ia menyebutkan London Merah perlu meniru Liverpool di mana beli Philippe Coutinho dengan harga murah, namun menjualnya dua kali lipat. Sehingga membantu The Reds berhasil amankan tanda tangan Virgil van Dijk dan Alisson. Sementara di klub yang pernah dibelanya tak demikian.

Sebagai informasi, pemain yang dibeli Arsenal musim panas 2021 baru hanya bisa berikan 2 kemenangan di Liga Inggris hingga pekan kelima.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO