Arsenal Dianggap Tak Pantas di Liga Super, Mikel Arteta : Kami Tim Bersejarah Loh!

Gilabola.com – Mengingat bagaimana penampilan Arsenal khususnya dalam beberapa musim terakhir, banyak pihak yang menertawakan keterlibatan dan kelayakan mereka untuk bermain di Liga Super Eropa, tapi Mikel Arteta sama sekali tak setuju dengan pandangan negatif pada timnya itu.

Mikel Arteta bersikeras bahwa Arsenal pantas mendapatkan undangan ke Liga Super Eropa yang banyak diperdebatkan, menegaskan bahwa timnya tak boleh dilupakan dengan prestasi, sejarah dan nilai-nilai yang dipegang sejak lama.

The Gunners merupakan sebagai salah satu dari 12 klub pendiri Liga Super Eropa pada Minggu lalu bersama tim anggota enam besar tradisional Premier League lainnya yang meliputi Manchester United, Liverpool, Chelsea, Manchester City, dan Tottenham Hotspur.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Namun Arsenal belum pernah berkompetisi di Liga Champions sejak 2017, terus mengalami kemerosotan sejak era Arsene Wenger berakhir, dan bahkan di musim ini mereka terancam gagal berkompetisi di kompetisi antarklub Eropa manapun karena masih berada di urutan kesembilan klasemen Premier League.

Terlepas bahwa proyek Liga Super Eropa tampaknya harus tertunda, baik Arsenal maupun Tottenham Hotspur disebut-sebut sebagai dua tim yang paling tak layak untuk berkompetisi di turnamen antarklub elit tersebut, tapi Mikel Arteta bersikeras bahwa timnya sangat pantas diperhitungkan mengingat sejarah besar mereka.

Channel Gilabola di Youtube

Ditanya apa reaksinya terhadap kritik yang mengklaim Arsenal seharusnya tidak pernah dipertimbangkan untuk Liga Super Eropa, manajer Spanyol mengatakan kepada wartawan, “Kami adalah salah satu klub terbaik di dunia, dan kami pantas untuk bisa menjadi salah satu bagian dari proyek itu. Kami bangga mewakili klub ini, sejarahnya, dan kami sangat memahami tuntutan dan kejayaan yang harus kami kejar.”

“Anda tidak dapat menyangkal sejarah kami, dan bahwa sejarah melekat pada hasil, itu melekat pada cara tertentu dalam melakukan sesuatu, pada nilai-nilai tertentu, untuk mewakilinya dengan cara yang benar. Selama bertahun-tahun kami telah memiliki sejarah besar, dengan prestasi besar, dan banyak yang telah terlibat dalam sejarah klub ini.”

AHABET
AHABET