Arsenal Didakwa FA Terkait Penyerangan Chris Smalling

Arsenal Didakwa FA Terkait Penyerangan Chris Smalling

Gilabola.com – Arsenal didakwa Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) tak bisa kendalikan suporternya saat seorang penonton menyerang bek Manchester United, Chris Smalling, selama pertandingan Liga Premier akhir pekan lalu.

Suporter Arsenal tersebut, Gary Cooper, 30 tahun, seorang pria yang berasal dari Surrey. Ia didakwa telah melakukan penyerangan dan melanggar batas lapangan. Untuk aksi yang dilakukannya di Emirates Stadium itu, dia diseret ke pengadilan dan sidangnya dijadwalkan akan digelar di Pengadilan Magistrasi Highbury pada 26 Maret mendatang.

Insiden itu terjadi selama babak kedua pertandingan antara Arsenal melawan Manchester United di Emirates Stadium, ketika the Gunners menang 2-0. Sebagai pihak penyelenggara, Arsenal juga akan didengarkan tanggapan terkait dakwaan FA tersebut pada 22 Maret.

Advertisement
advertisement
advertisement

“Klub diduga telah gagal memastikan penontonnya tampil dengan tertib dan menahan diri dari tindakan melanggar batas lapangan selama pertandingan Liga Premier melawan Manchester United pada Minggu lalu,” demikian pernyataan resmi FA.

Insiden Serupa Dialami Pemain Aston Villa

Pada hari yang sama beberapa jam sebelumnya, insiden serupa juga dialami gelandang Aston Villa, Jack Grealish, yang diserang di laga melawan Birmingham City di ajang Championship. Orang yang disebut-sebut sebagai suporter Birmingham itu, Paul Mitchell, saat ini bahkan telah masuk bui dan harus jalani masa tahanan selama 14 pekan.

Saat itu, pelaku berlari masuk ke lapangan pertandingan dan memukul Grealish dari arah belakang, saat pertandingan baru berjalan sekitar 10 menit. Birmingham pun didakwa FA karena dinilai gagal mengendalikan suporter mereka.