Arsenal Didesak Biarkan Alexandre Lacazette Pergi

Eks Manchester City, Danny Mills meminta Arsenal untuk membiarkan Alexandre Lacazette meninggalkan klub dengan status bebas transfer bersamaan kontraknya habis musim panas tahun depan.

Alexandre Lacazette bergabung dengan klub sepak bola asal London Utara pada 2017 dari Lyon. Sejak saat itu, ia telah mencetak 51 gol dalam 136 penampilan di Liga Inggris.

Namun, pemain sepak bola berusia 30 tahun minim menjadi starter di Liga Inggris 2021/22. Tercatat Mikel Arteta baru memainkannya 4 kali sejak menit awal hingga pekan ke-13. Sedangkan 4 kali masuk sebagai pemain pengganti dan 3 lainnya hanya panaskan bangku cadangan. Sementara Pierre-Emerick Aubameyang yang lebih kerap dipercayakan starter di lini depan Arsenal.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Di sisi lain, kontrak eks penyerang Lyon akan habis pada Juni 2022 mendatang, dan Alexandre Lacazette bisa menandatangani perjanjian pra kontrak dengan klub lain pada Januari. Jika petinggi klub sepak bola asal London Utara tak memberikannya kontrak baru.

Danny Mills pun menilai Arsenal tak perlu memberikan perpanjangan masa kerja kepada Lacazette. Sebaliknya, ia mengharapkan agar tim papan atas Liga Inggris itu untuk mendatangkan penggantinya sebelum sang striker pergi dari Emirates Stadium.

Bicara kepada Football Insider, Danny Mills yang pernah juga bermain untuk Norwich City mengatakan The Gunners perlu cepat mencari penggantinya jika mau melepas Alexandre Lacazette.

Menurutnya, Lacazette memang perlu dilepas dan tak pantas medapatkan kontrak baru. Oleh sebab itu, ia berharap agar rival abadi Tottenham Hotspur harus berani membiarkannya pergi dari London Utara musim panas 2022 mendatang.

Alexandre Lacazette dalam kemenangan 2-0 Arsenal atas Newcastle United di pekan ke-13 Liga Inggris cuma bermain 14 menit saja. Sementara itu, Meriam London kini dikaitkan dengan Dejan Kulusevski hingga Sardar Azmoun.

Andai pergi dari Arsenal, hal tersebut akan menjadi kabar yang baik untuk Atletico Madrid. Sebab, Los Rojiblancos klub yang terus diberitakan ingin memboyongnya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO