Arsenal Didesak Datangkan Pelatih Gagal Liga Europa

Gilabola.com – Nwankwo Kanu menilai Mikel Arteta kurang memuaskan melatih Arsenal dan menyarankan menggantikannya dengan legenda klub asal Perancis.

Mikel Arteta dipercayakan menangani klub sepak bola asal London Utara untuk menggantikan peran Unai Emery pada Desember 2019. Di bawah arahan juru taktik asal Spanyol The Gunners memang berhasil memenangkan trofi Piala FA dan Community Shield.

Namun, penampilan Arsenal di Liga Inggris kurang bagus. Musim ini, rival abadi Tottenham Hotspur tersebut masih berada di papan tengah dengan menempati peringkat kesembilan. Alhasil, musim depan terancam tidak bisa bermain di pentas Eropa. Bahkan bisa dipastikan absen jika gagal memenangkan gelar Liga Europa musim 2020/21.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dengan penampilan mantan klubnya mengkhawatirkan belakangan ini, maka Nwankwo Kanu meminta petinggi klub sepak bola asal London Utara segera melakukan pergantian pelatih. Dia pun menyarankan agar Patrick Vieira bisa menggantikan Mikel Arteta di masa depan.

Berbicara kepada Ladbrokes, Nwankwo Kanu mengatakan Patrick Vieira adalah orang yang tepat sebagai manajer Arsenal. Pasalnya, ia dinilai sebagai The Gunners sejati yang luar biasa.

Channel Gilabola di Youtube

Selain nama Patrick Vieira, Nwankwo Kanu juga menilai Thierry Henry adalah pelatih yang cocok menggantikan Mikel Arteta. Menurutnya, mereka berdua adalah darah Arsenal dan meyakini kedatangan mereka ke London Utara sebagai pelatih kepala akan membuat tim menjadi lebih baik.

Sementara ia menyebutkan untuk Mikel Arteta masih belum oke. Ia memang senang pelatih asal Spanyol itu mampu memberikan gelar Piala FA, namun ia menegaskan The Gunners adalah klub yang besar dan harapan klub adalah memenangkan Liga Inggris. Oleh sebab itu, ia mengharapkan Patrick Vieira atau Thierry Henry bisa menangani London Merah di masa depan.

Sebagai informasi, kala aktif bermain Patrick Vieira memang berhasil sukses memberikan 3 trofi Liga Inggris untuk Arsenal. Namun, karier kepelatihannya kurang bagus. Sebab, dia dipecat Nice pada 4 Desember 2020 usai klub asal Perancis tak bisa bersaing di Liga Europa 2020/21.

AHABET
AHABET