Arsenal Didesak Gantikan Xhaka Dengan Gelandang 25 Tahun Mirip Wijnaldum Ini

Mikel Arteta ingin memperkuat opsinya di lini tengah Arsenal dan sekarang dia disarankan untuk merekrut gelandang Leicester City.

Gila Bola – Mantan striker Leeds United Noel Whelan mendesak manajer Arsenal Mikel Arteta untuk mengganti Granit Xhaka dengan gelandang andalan Leicester City Youri Tielemans, yang diklaimnya memiliki karakteristik mirip mantan gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum.

Memang memperkuat barisan gelandang menjadi salah satu prioritas bagi bos Spanyol usai kegagalan The Gunners untuk finish di empat besar dan harus kembali absen dari sepak bola Liga Champions yang berlanjut sejak 2017.

Arsenal sebenarnya sudah banyak dikaitkan dengan minat pada Youri Tielemans dengan laporan sebelumnya dari Mirror menyebutkan bahwa raksasa London Utara sudah melakukan kontak dengan pemain berusia 25 tahun itu tentang transfer potensial ke Stadion Emirates.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Kontrak gelandang Belgia itu di Stadion King Power akan berakhir pada 30 Juni 2023 mendatang dan Leicester City akan dipaksa untuk menjualnya karena sang pemain tidak berniat untuk memperbarui kontrak dan ingin bermain di level yang lebih tinggi.

Ditanya apakah Youri Tielemans pada akhirnya bisa menjadi peningkatan bagi Granit Xhaka di lini tengah Arsenal, Noel Whelan mengatakan kepada Football Insider, “Saya setuju. Saya fans berat Tielemans. Dia pemain yang fantastis, dia seperti Wijnaldum di lini tengah, dia melakukan segalanya. Dia sangat kompetitif, bagus dalam menguasai bola, mata yang bagus untuk operan, juga pada eksekusi bola mati. Dia juga bisa mencetak gol.”

“Itu adalah area di mana Xhaka telah gagal selama waktunya di Arsenal. Partey merupakan pemain lini tengah yang bermain lebih defensif, dan Tielemans bisa masuk dan maju dan menyebabkan masalah. Kami tahu kualitas yang dia miliki. Dia akan menambahkan level ekstra itu di atas apa yang telah ditawarkan Xhaka selama bertahun-tahun.”

BANDARTOGEL77