Arsenal Dihantui Cedera saat Menyambut Cardiff Tengah Pekan Ini

Arsenal dihantui cedera sejumlah pemain saat mereka menyambut Cardiff City di Emirates, Rabu (30/1) dinihari WIB.

The Gunners sebelumnya disingkirkan Manchester United di ajang Piala FA pada Sabtu pekan lalu. Kedua tim hanya terpaut selisih gol di ajang liga, dan kantongi poin sama yang memisahkan mereka tiga poin di bawah Chelsea di posisi keempat papan klasemen sementara. Kini, pertarungan memperebutkan tempat di zona Liga Champions pun makin sengit.

Dalam laga melawan Cardiff City tengah pekan ini, Arsenal diyakini tak akan diperkuat Sokratis dan Laurent Koscielny yang memperpanjang daftar cedera pemain the Gunners. Akibat absennya dua pemain ini, pelatih Unai Emery kini makin kekurangan pilihan di lini belakang.

Emery berharap cedera yang dialami Sokratis tidak terlalu serius. Namun, Arsenal kini mengonfirmasi mantan bek Borussia Dortmund itu diperkirakan tidak akan kembali berlatih hingga akhir bulan depan.

Berharap Cedera Sokratis Tak Terlalu Serius

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Emery berharap cedera itu tidak terlalu serius tetapi Arsenal kini telah mengonfirmasi bahwa mantan bek Borussia Dortmund itu diperkirakan tidak akan kembali ke pelatihan tim utama hingga akhir bulan depan.

Sementara Koscielny, harus segera dilarikan ke rumah sakit dengan dugaan patah rahang. Tapi, sejauh ini klub belum ungkapkan kapan kapten the Gunners ini akan kembali berlatih. Update mengenai cedera yang dialami Koscielny, Minggu (27/1), menyebutkan bek Prancis ini mengalami ‘memar dan pembengkakan jaringan lunak’ di bagian rahangnya, yang harus dipantau selama beberapa hari.

Saat ini, Arsenal sudah kehilangan Rob Holding yang harus absen di sisa musim ini. Skuad Emery dibiarkan dengan hanya dua pemain lini tengah, yakni Shkodran Mustafi dan pemain 21 tahun, Konstantinos Mavropanos.

Cardiff Terakhir Kalahkan Arsenal di Tahun 1961

Nacho Monreal juga bisa tawarkan perlindungan untuk lini belakang the Gunners. Tapi, ia baru bermain dalam sembilan pertandingan di ajang liga musim ini karena masalah hamstring.

Sedangkan Hector Bellerin dan Danny Welbeck, dipastikan harus absen untuk jangka panjang. Tapi, Henrikh Mkhitaryan kini tersedia setelah kembali ke sesi latihan penuh pekan lalu.

Untungnya bagi Arsenal, ada opsi di lini depan yang akan berjuang melawan Cardiff City – tim dengan rekor pertahanan terburuk kedua di ajang liga musim ini. Bisa dibayangkan, Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang pastinya akan menyulitkan tim tamu di laga ini.

Sejauh ini, kedua tim sudah bertemu dalam 45 pertandingan di mana Arsenal memenangkan 21 laga di antaranya. Sedangkan Cardiff City, pernah memenangkan 10 laga atas the Gunners. Tapi, terakhir kali Cardif menang atas Arsenal, terjadi pada tahun 1961 silam.