Arsenal Diminta Emery Tak Pelit Beli Bintang Palace

Arsenal Diminta Emery Tak Pelit Beli Bintang Palace

Gilabola.com – Arsenal diminta Unai Emery tidak pelit membeli bintang Crystal Palace idamannya. Manajer klub Liga Inggris itu serius menginginkan Wilfried Zaha.

Arsenal benar-benar membuat Unai Emery putus asa. Sang manajer dilaporkan The Sun akan memohon kepada Dewan The Gunners untuk kalau perlu mengeluarkan semua uang mereka dari bank demi mendatangkan Wilfried Zaha ke skuadnya.

The Gunners sendiri kadung gagal untuk lolos ke Liga Champions. Hal itu lantas meninggalkan Emery dengan anggaran hanya £45.000.000 untuk meningkatkan timnya musim panas ini. Cukup tidak cukup, klub meminta sang manajer puas dengan anggaran minimalis tersebut.

Bos klub memberlakukan pembatasan keuangan yang ketat, namun Emery akan meminta mereka untuk menjadi lebih fleksibel lagi dalam mendaratkan target utama mereka, Zaha. Klub ia minta tidak pelit untuk menambah dana besar demi sang pemain.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Sang pemain Crystal Palace itu dianggap oleh Emery sebagai sosok sentral untuk membangun kembali tim musim panasnya. Meski berharap banyak, tetapi ia sadar jika rencana ini akan menelan biaya setidaknya £55.000.000.

Emery sedang berusaha untuk meningkatkan dana transfer ekstra untuk proses pembongkaran timnya. Meski bertekat untuk melakukan perombakan besar, tetapi ia masih perlu bantuan Dewan untuk mengubah anggaran transfer mereka dalam pergerakannya di bursa transfer.

Penggemar The Gunners sejak kecil, Zaha telah menyatakan tentang keinginannya untuk menguji dirinya di level atas, tetapi ia harus yakin untuk bermain di Liga Eropa demi membantu mereka kembali ke Liga Champions. Sikap sang pemain yang membuka pintu ke klub Liga Inggris itu membuat Emery semakin berharap.

Zaha saat ini masih berada di Mesir untuk mengikuti Piala Afrika. Ia tengah mempersiapkan diri untuk pertandingan Grup pertamanya membela Timnas Pantai Gading melawan Afrika Selatan. Selagi Zaha sibuk tugas internasional, Emery akan mencoba untuk menggoda bosnya untuk membuat tawaran kembali.

Arsenal harus berani mempertaruhkan uang mereka

Kubu Meriam London juga telah meluncurkan tawaran untuk pemain Celtic, Kieran Tierney, dari dana terbatas. Klub telah didorong oleh legenda Ray Parlour untuk mengambil beberapa risiko dan menghabiskan dana besar untuk merebut kembali tempat di puncak sepak bola Eropa.

“Mereka terlalu jauh di belakang Liverpool dan Manchester City. Mungkin mereka harus menghabiskan lebih banyak uang lagi. Ini semua tentang investasi masa depan. Sepertinya saya benci untuk mengatakan bahwa uang adalah segalanya, tapi semuanya akan selalu seperti itu.”

“Terkadang Anda harus melampaui anggaran Anda, tentu saja. Jika Anda dapat menarik seorang pemain dan Anda tahu dia sangat tertarik untuk pergi, terkadang Anda harus mendorong perahu keluar sedikit tapi lebih jauh dan mengambil kesempatan dengan sedikit mempertaruhkan apa yang Anda punya.”