Arsenal Diminta Segera Rombak Lini Pertahanan

Gilabola.com – Gary Neville menyatakan Arsenal perlu mendatangkan bek yang jauh lebih tenang dan mendepak pemain yang emosional.

Sebelum pandemi, sebagaimana diketahui Arsenal mempunyai catatan yang sangat baik dengan tidak menelan kekalahan dalam lima laga terakhir Liga Inggris. Tak ayal, mereka pun mempunyai harapan untuk finis di papan atas musim 2019/2020.

Akan tetapi permainan apik mereka justru berubah drastis ketika paska ditangguhkan adanya pandemi. Di mana tim asuhan Mikel Arteta harus menelan kekalahan menyakitkan 3-0 atas tuan rumah Manchester City. Kemudian mereka juga kalah 1-2 dari tuan rumah Brighton akhir pekan lalu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dengan dua kekalahan itu, maka membuat The Gunners saat ini masih tertahan di peringkat kesembilan klasemen dengan raihan 40 poin. Gary Neville yang pernah membela Manchester United bermain di lini belakang itu menilai bahwa Arsenal harus melakukan perombakan di jantung pertahanan. Terutama menyingkirkan para pemain bertahan yang mempunyai emosional dan memboyong bek tengah yang jauh lebih tenang dengan konsentrasi tinggi.

Berbicara di Podcast, Neville mengatakan ini sulit dipercaya karena penampilan tim dan cara mereka bertahan ia pikir sebelumnya lebih baik, tetapi individu-individu di dalamnya lah yang mengecewakan. Ia mencontohkannya seperti pertandingan melawan Manchester City dan Brighton. Dengan cara yang mereka mainkan akan mendapatkan hukuman.

Sehingga Neville menyebut Arsenal membutuhkan pemain bertahan dengan konsentrasi yang lebih baik. Ia juga mengungkapkan saat bersama Manchester United, Sir Alex Ferguson tidak suka dengan pemain bertahan yang emosional. Dia bilang ingin seorang bek yang dapat sedingin seperti es.

Legenda MU itu juga menyebutkan pemain seperti David Luiz, Mustafi dan Sokratis ketika bermain lebih kerap suka adanya tantangan. Di mana, ia menilai seharusnya mereka bisa memenangkan bola dan dari pertandingan yang sudah dimainkan terkadang ia tidak melihat kalau mereka bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Sementara itu, Arsenal di pertandingan berikutnya akan melawan Southampton (26/6). Kemudian mereka dipastikan tidak akan diperkuat bek pinjamannya Pablo Mari yang alami cedera engkel serius saat hadapi City.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO