Arsenal Diminta Serius di Bursa Transfer Musim Panas

Gila Bola – Michael Thomas mendesak Arsenal untuk membeli empat pemain anyar pada saat bursa transfer musim panas 2021.

Musim ini, klub sepak bola asal London Utara itu memang sudah mendatangkan beberapa pemain incaran seperti Thomas Partey dari Atletico Madrid. Selain itu, memboyong Willian di awal musim dengan status bebas transfer.

Sementara Arsenal di bulan Januari kemarin juga memboyong pemain seperti Martin Odegaard dari Real Madrid dengan status pinjaman. Sedangkan di posisi kiper mereka juga meminjam Matt Ryan dari Brighton

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Akan tetapi, dari pemain yang diboyong belum bisa memberikan pengaruh yang besar untuk permainan klub berjuluk The Gunners di Liga Inggris dan pentas Eropa. Bahkan di liga domestik mereka terancam finis di papan tengah klasemen seperti musim lalu. Pasalnya, baru-baru ini menelan kekalahan 3-0 atas Liverpool pada Minggu (5/4) dini hari WIB.

Dengan catatan tersebut, maka Michael Thomas meminta mantan klubnya untuk mendatangkan sejumlah pemain anyar yang berkualitas. Bahkan dia menyarankan agar Arsenal untuk melakukan perbaikan defensif dan membeli nama-nama seperti Achraf Hakimi, Yves Bissouma, Ryan Bertrand dan mempermanenkan Martin Odegaard.

Bericara kepada Goal Internasional, Michael Thomas mengatakan mantan klubnya bisa mengalahkan tim mana pun. Namun, dia menjelaskan yang menjadi masalah adalah rival Tottenham Hotspur belum bisa bermain konsisten setiap pekannya.

Sehingga Michael Thomas menyarankan Arsenal perlu merekrut empat pemain anyar dalam waktu dekat ini. Dia menilai posisi bek kanan, kiri dan gelandang bertahan perlu dibenahi.

Selain itu, dia berharap agar Mikel Arteta bisa mempertahankan Martin Odegaard. Menurutnya, dia seorang pemain sepak bola yang memiliki visi bermain hebat dan penampilannya juga tak perlu diragukan lagi.

Sebagai informasi, Arsenal sekarang menempati urutan kesepuluh klasemen Liga Inggris dengan mengemas 42 poin. Dengan demikian, peluang untuk bermain di pentas Eropa musim depan sangat tipis. Apalagi jika mereka gagal menjuarai trofi Liga Europa musim 2020/21.