Arsenal Diminta Tahan Emosi Usai Insiden Pelemparan Jaket Mesut Ozil

Arsenal Diminta Tahan Emosi Usai Insiden Pelemparan Jaket Mesut Ozil

Gilabola.com – Unai Emery minta skuad Arsenal belajar menahan emosi setelah mereka terlibat dalam perselisihan saat the Gunners kalah 0-1 di Everton, Minggu (7/4) malam.

Mesut Ozil yang akhirnya diganti di menit 74 karena penampilannya yang buruk, tampak melemparkan jaketnya ke arah manajer Everton, Marco Silva, di saat kedua pelatih tengah berselisih usai tekel keras yang dilakukan Shkodran Mustafi terhadap Dominic Calvert-Lewin.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Laga tersebut menjadi laga yang mengecewakan bagi Arsenal, yang akhirnya kehilangan peluang untuk merambah posisi tiga besar dan menggeser Tottenham Hotspur, setelah kekalahan mereka di Goodison Park.

Pelatih asal Spanyol itu dengan cepat berusaha meredam insiden pelemparan jaket yang terjadi dalam pertandingan itu. Tapi ia tetap mengingatkan para pemainnya agar tak kehilangan fokus pada posisi mereka yang harus berjuang untuk mempertahankan posisi empat besar.

Segera Bangkit dan Menang

“Kami harus membatasi rasa frustrasi kami, dan kami sedang belajar untuk itu. Kami memang kalah, tapi kami harus segera bangkit dengan cepat dan mengejar kemenangan di laga berikutnya,” ujar Emery kepada Sky Sports.

Beruntung bagi Arsenal. Pasalnya, pelatih The Toffees, Marco Silva, mengaku ‘tidak melihat’ ada jaket terbang ke arahnya. Namun manajer asal Portugal itu menegaskan, tak ada rasa sakit hati di antara kedua pelatih, terutama setelah mereka berjabat tangan di akhir laga.

Sepakbola memang emosional. Dia (Emery) ingin yang terbaik bagi timnya, begitu juga saya. Pada akhir pertandingan, saya katakan padanya ‘keberuntungan terbaik’, itu saja. Biasa saja kan,” tandas Silva.

Akibat kekalahan ini, The Gunners berpeluang tinggalkan posisi empat besarnya saat ini, jika Chelsea menang atas West Ham United, Selasa (9/4) dinihari nanti, walau skuad Emery masih punya satu pertandingan di tangan jelang akhir musim ini.