Arsenal Dinilai Belum Bisa Sebagai Penantang Liga Inggris

Gilabola.com – Legenda Arsenal, Thierry Henry menyebutkan klub yang pernah dibelanya belum bisa sebagai penantang utama gelar Liga Inggris.

Di era kepelatihan Arsene Wenger, klub sepak bola asal London Utara bisa dibilang tampil sangat gemilang. Terbukti pria asal Perancis mampu memberikan 3 trofi Liga Inggris dan 7 kali menjuarai Piala FA. Dengan keberhasilan itulah membuat mereka terus diperhitungkan menangi gelar bergengsi.

Namun, Arsenal kini ditangani oleh Mikel Arteta dan di bawah arahannya The Gunners berhasil memenangkan trofi Piala FA musim lalu. Sayangnya, pada musim 2020/21 mereka hanya mampu finis di peringkat kedelapan klasemen dan terpaut enam poin dengan Chelsea yang berada di urutan keempat klasemen akhir.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dengan demikian, musim 2021/22 klub sepak bola asal London Utara absen di pentas Eropa. Melihat mantan klubnya bermain tidak bagus belakangan ini, maka membuat Thierry Henry meragukan mereka bisa bersaing dengan Chelsea, Manchester City, Manchester United dan Liverpool di liga domestik menangi gelar juara.

Berbicara kepada BeIN SPORT, Thierry Henry mengatakan jika dia sejatinya tidak suka membandingkan era. Namun, ia mengerti mengapa banyak orang kini mulai bandingkan Arsenal dulu dan sekarang. Menurutnya, dari generasi sampai teknologi sekarang sudah berbeda.

Henry menyebutkan mantan klubnya miliki catatan bagus dalam memenangkan piala domestik, namun tim asuhan Mikel Arteta belum bisa sebagai penantang gelar Liga Inggris. Akan tetapi, ia menilai hal seperti ini juga pernah dialami oleh Liverpool di mana harus membutuhkan waktu yang lama agar bisa memenangkan trofi bergengsi di sepak bola Inggris.

Sehingga ia berharap agar Arsenal mulai musim depan bisa kembali bersaing untuk memenangkannya. Selain itu, ia menilai sulitnya rival abadi Tottenham Hotspur kembali berjaya karena tidak konsisten. Menurut Thierry Henry, hal tersebut perlu dibenahi oleh mantan klubnya. Pasalnya, ia sebagai fans terang-terangan merasa menyakitkan ketika menonton The Gunners belakangan ini. Oleh sebab itu, konsistensi sangat penting.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO