Arsenal Ditantang Lyon Untuk Dapatkan Bruno Guimaraes

Guimaraes Diperebutkan Arsenal dan Lyon

Gilabola.com – Rencana transfer Arsenal sepertinya tidak pernah berjalan mulus setelah target mereka, Bruno Guimaraes kini juga diincar klub Prancis, Lyon.

The Gunners memang dikabarkan sangat berminat mendatangkan Guimaraes ke London dan sudah memulai melakukan pembicaraan. Direktur olahraga Arsenal, Edu, menurut The Mirror, sudah menjadwalkan pertemuan dengan perwakilan dari pemain Athletico Paranaense awal pekan ini.

Akan tetapi belum lagi ada perkembangan positif dari pendekatan yang di lakukan raksasa London itu, kini menurut kabar dari Prancis, Lyon siap menikung Arsenal. Berdasarkan reportase L’Equipe yang juga dikutip The Mirror, direktur dari klub Prancis tersebut, Juninho juga telah memulai kontak dengan sang pemain.

Gelandang berusia 22-tahun itu rencananya akan di plot oleh Lyon sebagai pengganti Lucas Tousert yang akan hengkang ke Hertha Berlin. Untuk itu, klub asuhan Rudi Garcia itu sangat ingin mendatakangkan Guimaraes dengan segera di bulan Januari ini.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Kalaupun transfer di bursa musim dingin ini tidak bisa terjadi, Lyon tetap berharap bisa tetap mendapatkan pemain tersebut musim panas nanti. Keinginan kuat dari tim Ligue 1 ini bisa menjadi batu sandungan dari The Gunners yang sepertinya masih belum terlihat terlalu serius dengan tawaran mereka.

Paranaense sendiri dikabarkan mengingikan biaya transfer setidaknya antara 21 juta pound hingga 25 juta pound untuk gelandang berbakat mereka itu. Jumlah yang mungkin masih cukup masuk akal, walaupun pemain 22-tahun tersebut belum memiliki banyak pengalaman bermain di Eropa.

Arsenal harus bergerak cepat tentunya jika tidak ingin kehilangan buruan mereka karena pemain-pemain muda asal Brazil ini sangat menarik perhatian banyak klub lain. Selain Lyon, tim asal Portugal, Benfica juga dikabarkan tertarik dengan Guimaraes.

Bahkan, The Eagles kabarnya sudah mengajukan tawaran resmi kepada Paranaense untuk mendapatkan Guimaraes. Akan tetapi tawaran senilai 17 juta pound tersebut masih ditolak oleh klub asal Brazil itu.

Menarik dinanti seberasa besar keinginan The Gunners untuk mendatangkan gelandang muda itu di Januari ini. Arsenal sepertinya saat ini lebih membutuhkan pemain berpengalaman untuk mendongkrak posisi mereka di papan tengah klasemen sementara Liga Inggris.