Arsenal Ditolak Bintang Newcastle United Miguel Almiron

Arsenal Ditolak Bintang Newcastle United Miguel Almiron

Gilabola.com – Arsenal ditolak bintang Newcastle United, Miguel Almiron, yang mengaku tak mau gabung klub London tersebut karena the Gunners tak bisa tawarkan kontrak permanen Januari lalu.

​Diungkapkan agen Miguel Almiron, pemain berusia 25 tahun itu tampil mentereng di klub MLS, Atlanta United, sebelum akhirnya bersedia gabung Newcastle United dengan transfer 20 juta Poundsterling pada Januari 2019. Gelandang ini pula yang berhasil pecahkan rekor transfer di St James’ Park Stadium.

Walau sejauh ini belum berhasil mencetak gol, namun permainan Miguel Almiron bisa dibilang cukup lumayan dan kreativitasnya di lini tengah telah membuat suporter Newcastle United memuji permainannya.

Berbicara di stasiun radio Paraguay, Cardinal Deportivo (via ​ABC), agen Almiron Daniel Campos menyatakan, kliennya telah menjadi target transfer sejumlah tim papan atas Liga ​Premier pada Januari lalu.

Manchester United Ikut Memantau

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

“​Manchester United sudah memantaunya, tapi klub itu tidak mau merekrutnya di bursa transfer musim dingin. Mereka bilang, mereka tak akan belanja di pertengahan musim,” ujar Campos seperti dilansir 90min.

“Arsenal juga tawarkan kontrak pinjaman, begitu juga Southampton. Tapi kedua klub itu ragu-ragu dengan asal liga tempat Miguel bermain. Mereka tidak yakin jika datangkan seorang pemain MLS,” tambahnya.

“Di Italia, Fiorentina juga melamarnya, begitu juga Cagliari yang ajukan kontrak pinjaman, salah satu yang mahal. Tapi, Rafa Benitez (pelatih Newcastle United) jadi pelatih yang tidak punya keraguan pada kemampuan Miguel, itu sebabnya dia ingin sekali mendatangkannya,” tandas Campos.

Cetak 13 Gol dan 13 Assist di MLS Musim Lalu

Mantap dengan pendekatan yang dilakukan Rafa, Almiron pun tinggalkan Arsenal dan tak menuruti ajakan klub itu untuk bergabung, karena the Gunners memang tak bisa tawarkan kesepakatan permanen. Skuad Unai Emery memang tak bisa merekrut pemain secara permanen pada Januari lalu, karena keterbatasan dana yang mereka miliki.

Sepakbola Amerika Serikat menjadi salah satu yang terus berkembang dalam beberapa tahun terakhir, di mana para pemain seperti Almiron dan rekan satu timnya di Atlanta, Josef Martinez, ikut membantu meningkatkan standar liga tersebut. Musim lalu, Almiron sukses bukukan 13 gol dan 13 assists dalam 38 penampilannya, hingga dia dinobatkan sebagai salah satu pemain paling bertalenta di MLS.