Arsenal Gagal Lolos ke Eropa Gara-gara 2 Gol Gareth Bale ke Gawang Leicester

Gilabola.com – Arsenal hampir saja mengejutkan seluruh dunia pada Minggu malam 23 Mei 2021, kalau bukan karena dua gol Gareth Bale ke gawang Leicester City yang menyebabkan Spurs merebut kembali ranking ketujuh Liga Inggris.

The Gunners pernah menghuni serendah posisi 15 klasemen Liga Inggris dan lama berkutat pada ranking 9 atau 10. Siapa yang sangka bahwa pada matchday terakhir musim hampir saja Arsenal lolos ke Eropa.

Dua gol dari Nicolas Pepe sudah cukup untuk membawa Arsenal menang 2-0 atas Brighton dan kemenangan ini membuat pasukan Mikel Arteta meloncat dari posisi 9 ke ranking ketujuh klasemen Premier League, menyalip Everton dan Tottenham Hotspur, sampai sekitar menit 75 dari pertandingan yang berlangsung bersamaan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Posisi tujuh akan memberi The Gunners jatah play-off untuk kompetisi kelas ketiga Eropa, yang baru akan dimulai pada musim 2021/22. Liga Konferensi Europa dibuat oleh UEFA guna mengadopsi liga-liga menengah dan bawah di benua itu, yang selalu gagal masuk ke Liga Champions dan Liga Europa karena kalah kelas dari lima liga elit kawasan tersebut.

Pertandingan Arsenal vs Brighton ini seolah-olah akan usai dengan skor imbang setelah terjaga 0-0 selama babak pertama. Namun pemain Pantai Gading, Nicolas Pepe sendirian membawa beban nasib klub London merah itu di bahunya, mencetak gol menit 49 dan 60 guna menambahkan perolehan tiga poin yang sangat penting.

Channel Gilabola di Youtube

Pertandingan di Emirates Stadium ini berjalan seimbang dengan penguasaan bola tidak jauh berbeda (56:44), dengan 16 peluang serangan dilepaskan oleh tuan rumah berbanding hanya lima oleh tim tamu, Brighton. Tembakan tepat sasaran lima banding satu.

Namun di penghujung laga, Arsenal dikejutkan oleh dua gol pemain pinjaman Real Madrid, Gareth Bale, ke gawang Leicester City pada pertandingan di King Power Stadium. Dua gol pemain Wales itu, selain gol bunuh diri kiper Kasper Schmeichel, menyebabkan Tottenham berbalik menang 2-4 atas The Foxes dan mengambil alih kembali posisi ketujuh Premier League yang sempat dikuasai the Gunners.

Batal deh Arsenal ke Eropa. Sebagai gantinya, Spurs menjadi wakil Liga Inggris pada kompetisi kasta ketiga di benua biru itu. Untuk kesekian kalinya Tottenham berhasil finish di atas The Gunners. Jika tak salah ingat, ketiga kalinya secara beruntun.

AHABET
AHABET