Arsenal Gandakan Upah Matteo Guendouzi di Musim Kedua

Arsenal Gandakan Upah Matteo Guendouzi di Musim Kedua

Gilabola.com – Arsenal siap beri penghargaan pada Matteo Guendouzi setelah pemain muda asal Prancis itu tampil menawan di musim perdananya di Emirates.

Rencananya, the Gunners akan amankan Guendouzi dengan kesepakatan baru yang nilainya naik hampir dua kali lipat, yakni sebesar 75 ribu Poundsterling aatau Rp1,4 miliar per pekan.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Gelandang muda berusia 20 tahun itu menjadi salah satu pemain bintang dan andalan tim Unai Emery di musim ini. Sayangnya, ia menjadi salah satu pemain yang mendapat bayaran paling murah di skuadnya.

Kini, Arsenal ingin memberi pengakuan lebih pada kontribusi Guendouzi dengan gandakan upahnya. Guendouzi jadi pemain yang tak dikenal secara virtual saat ia didatangkan the Gunners dari klub divisi dua Prancis, Lorient, dengan ongkos delapan juta Poundsterling atau sekitar Rp149 miliar pada musim panas lalu.

Semula untuk Cadangan

Guendouzi pun semula diperkirakan hanya akan habiskan musim perdananya di Emirates sebagai pemain pelapis. Namun, sejak ia mulai dimainkan sebagai pengganti, Guendouzi tunjukkan penampilan gemilang di lapangan, hingga sesegera mungkin ia menjadi salah satu andalan Emery – sesuatu yang tak pernah dibayangkan pelatih itu sebelumnya.

Laga melawan Burnley pada akhir pekan lalu, di mana Arsenal menang 3-1, menjadi penampilan ke-47 Guendouzi musim ini. Catatan pemain muda ini bahkan hanya dikalahkan Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette dan Lucas Torreira.

The Gunners Segera Perpanjang Kontrak Guendouzi

Dia tidak pernah absen karena cedera, dan hanya satu kali harus jalani suspensi. Guendouzi pun telah menjadi pemain kunci saat the Gunners berhasil melaju ke final Liga Europa bulan ini dan akan bertemu Chelsea di Baku.

Saat ini, Guendouzi sebenarnya masih memiliki sisa kontrak tiga tahun lagi, dengan nilai upah sebesar 40 ribu Pounds (Rp743 juta) per pekan. Namun, the Gunners siap untuk memperpanjang deal tersebut hingga 2023 mendatang, dan membayarnya dengan upah dasar sebesar 75 ribu Pounds per pekan, plus peluang bonus yang akan tergantung pada penampilannya di lapangan.