Arsenal Harus Datangkan Harry Maguire, Tapi Punya Duit Gak?

Arsenal Harus Datangkan Harry Maguire, Tapi Punya Duit Gak?

Arsenal diusulkan Paul Merson untuk merekrut bek tengah Leicester City, Harry Maguire. Tapi legenda The Gunners itu tak yakin, klub punya cukup uang untuk merekrut pemain tersebut.

Meskipun sempat catatkan 23 pertandingan tak terkalahkan di awal musim, Arsenal tidak tampil konsisten di lini belakang sepanjang musim 2018/19.

Pelatih Arsenal, Unai Emery, telah diminta untuk datangkan pemain baru guna memperkuat lini belakang skuadnya. Gary Cahil baru-baru ini diperkirakan akan pindah ke Emirates, tapi bintang Chelsea tersebut sekarang tampaknya lebih suka pindah ke Fulham.

Harry Maguire, yang tampil menonjol bersama Timnas Inggris di Piala Dunia 2018 musim panas lalu, terus tampil mengesankan musim ini.

Dikaitkan dengan Manchester United

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Pemain berusia 25 tahun itu baru-baru ini dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United, dan diperkirakan akan menelan biaya lebih dari 50 juta pounds (899 miliar rupiah) jika ia meninggalkan Leicester City.

Dan, Paul Merson yakin The Gunners harus mendatangkan bek tengah The Foxes tersebut untuk memperkuat pertahanannya, walau ia khawatir dengan biaya transfernya.

“Dia (Maguire) 100 kali lebih baik dari apa yang mereka (Arsenal) miliki saat ini,” kata mantan pemain Arsenal itu.

Arsenal Harus Segera Perbaiki Lini Belakang

“Tapi sepertinya butuh dana sebesar 60 juta pounds (1,07 triliun rupiah), 70 juta pounds (1,25 triliun rupiah), 80 juta pounds (1,43 triliun rupiah) untuk memboyongnya. Saya pikir itu mahal,” tambahnya.

“Sangat penting bagi Arsenal (membelanjakan uang untuk memperkuat pertahanan mereka), 100 persen penting untuk Arsenal. Mereka harus memperbaiki lini belakang mereka,” ujar Merson.

“Saya yakin, dia (Unai Emery) akan memiliki pemain yang ingin ia rekrut. Manajer ini tidak bodoh, dia manajer yang baik di Spanyol. Dia akan menonton cukup banyak video di Arsenal dan tahu lini belakangnya tidak cukup bagus, dia akan menyelesaikan masalah itu.┬áSiapa tahu, mereka mungkin membelikan dia (Harry Maguire), mungkin saja. Saya tidak yakin karena harganya mahal,” tandasnya.