Arsenal Hemat Ratusan Milyar Willian Bersedia Potong Gaji demi Kembali ke Corinthians

Gilabola.com – Arsenal menghemat pengeluaran hingga Rp 395 Milyar saat Willian bersedia dipotong gaji di Corinthians.

Winger asal Brasil tersebut masih memiliki sisa kontrak kurang dari dua tahun lagi yang nilainya mencapai 220 Ribu Pounds atau setara dengan Rp 4,3 Milyar per pekan. Tapi, alih-alih jalani negosiasi yang bisa berlangsung lama dan mempermasalahkan bayarannya, Willian malah diberitakan siap pergi begitu saja dari Emirates.

Menurut laporan Mail dan Sky Sports, Willian tak akan meminta kompensasi apapun kepada Arsenal, sebelum ia bersedia menerima persyaratan yang jauh lebih kecil di Corinthians – tim masa kecil di Brasil.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dengan demikian, seperti diungkapkan The Sun, Arsenal pun dengan mudah menghapus dana sebesar Rp 395 Milyar dari daftar pengeluaran mereka menjelang menit-menit terakhir bursa transfer musim panas ini. Sementara Corinthians, sudah rampungkan kesepakatan transfer Willian sebelum bursa transfer di Brasil ditutup pada hari Senin (30/8).

Disebutkan, Willian menerima pemotongan gaji hingga 70 persen untuk kembali ke klub yang ia tinggalkan pada tahun 2007 itu. Sebuah transfer yang akhirnya terjadi setelah pemain berusia 33 tahun itu diberi tahu bahwa ia tak masuk dalam rencana Mikel Arteta musim ini.

Meski demikian dilaporkan pula, sepertinya Arsenal masih harus terus bayarkan sebagian dari gajinya karena memaksa penjualan – sebuah skenario yang mirip dengan kasus keluarnya Mesut Ozil ke Fenerbahce.

Pengurus The Gunners digambarkan ‘kagum’ dengan keputusan tersebut, di mana Willian diberitakan ingin melindungi ‘integritasnya’ dengan menghindari diskusi mengenai bayaran.

Uang tunai yang dihemat the Gunners tentunya bisa mainkan peranan penting dalam membantu Arteta memperkuat timnya dan datangkan pemain baru pada pekan depan. Kabarnya, ia tertarik untuk memboyong Kieran Trippier dari Atletico Madrid.

Sebelumnya, Willian dikabarkan siap terbang kembali ke klub masa kecilnya, Corinthians, setelah masa depannya di Emirates menjadi tak jelas musim panas ini.

Mantan bintang Chelsea itu mengawali karir sepak bolanya di klub yang berbasis di Sao Paulo itu, sebelum akhirnya menjajal peruntungan di Eropa dengan gabung ke Shakhtar Donetsk di tahun 2007.

Kabar mengenai kepindahan Willian ke klub lamanya tersebut muncul di saat ia gencar diberitakan ingin tetap merumput di Eropa. Willian sendiri baru tahun lalu bergabung dengan Arsenal, dan menyetujui kontrak tiga tahun di tim London Utara tersebut.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO