Arsenal Incar Wonderkid Chelsea Sebagai Bagian Tiga Transfer Utama di Musim Panas

Arsenal bidik pemain muda Chelsea, Armando Broja, sebagai bagian dari tiga target transfer utama mereka di musim panas.

Gilabola.com – The Gunners telah menambahkan pemain The Blues yang tengah dipinjamkan ke Southampton itu dalam daftar bidikan mereka, karena tim London Utara tersebut bertekad datangkan seorang striker di musim panas.

Mereka sebelumnya gagal datangkan Dusan Vlahovic selama bursa transfer bulan Januari, karena bintang asal Serbia itu memilih untuk tinggalkan Fiorentina dan bergabung dengan raksasa Serie A, Juventus.

Lalu, striker Real Sociedad Alexander Isak dikabarkan menjadi opsi alternatif Arsenal. Sayangnya, syarat yang diajukan pemain asal Swedia itu belum bisa dipenuhi skuad Mikel Arteta. Yakni, Isak hanya akan pindah ke Emirates jika The Gunners berhasil menutup musim ini di zona Liga Champions.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Sementara Arteta juga melirik bintang Everton, Dominic Calvert-Lewin, diungkapkan football.london – seperti yang dilansir Metro, Arteta pun memuja striker 20 tahun, Armando Broja.

Dengan status pinjaman dari Chelsea, Broja telah mempersembahkan delapan gol dalam 15 penampilannya sebagai starter bagi Southampton musim ini. Ia juga berhasil menyulitkan dua bek andalan Manchester United, Harry Maguire dan Raphael Varane, saat The Saints berhasil menahan imbang Setan Merah, 1-1, di akhir pekan.

Laporan itu menambahkan, Arsenal berniat untuk datangkan tiga rekrutan utama di musim panas. Merekrut seorang striker berada di urutan teratas dalam rencana mereka, karena Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah diperkirakan akan tinggalkan The Gunners. Selain itu, The Gunners juga berencana datangkan seorang gelandang tengah dan bek kanan.

Laporan itu memperkirakan, Southampton ingin tawarkan kontrak permanen yang pecahkan rekor transfer klub demi mempertahankan striker asal Albania itu, sebelum masa peminjamannya berakhir. Namun pelatih Thomas Tuchel menganggap Broja masih punya masa depan yang cerah di Stamford Bridge, dan ingin memanggil pulang pemain tersebut.

“Dia pemain kami, dia bekerja dengan baik, tapi di waktu yang bersamaan, ini baru setengah musim, jadi dia harus terus berkembang dan dia tunjukkan hal itu di Southampton,” tandas Tuchel dalam sebuah konferensi pers bulan lalu.

“Kami punya alasan mengapa mereka menjadi pemain kami, mereka punya kualitas dan mentalitas, dan sekarang mereka berada di luar untuk bekerja di lingkungan berbeda di klub berbeda. Armando tunjukkan perkembangan yang lebih baik dan lebih baik lagi,” tambahnya.

“Dia pemain yang sangat unik dengan kekuatan yang juga sangat unik: cepat, kuat, agak kasar dan seorang pencetak gol. Sekarang ini bukan waktu yang tepat untuk bicarakan musim panas. Sekarang adalah momen di mana dia tetap tenang dan terus mengembangkan kemampuannya,” tegas Tuchel.

BANDARTOGEL77