Arsenal Jual Tujuh Pemain di Musim Panas, Termasuk Shkodran Mustafi

Arsenal Jual Tujuh Pemain di Musim Panas, Termasuk Shkodran Mustafi

Pelatih Arsenal Unai Emery akan menjual tujuh pemainnya saat The Gunners melakukan perombakan besar-besaran musim panas nanti.

Unai Emery yang menggantikan Arsene Wenger sebagai pelatih Arsenal musim panas lalu, ingin memperkuat pasukannya di akhir musim ini tetapi hanya memiliki dana transfer sebesar 45 juta pound (833 miliar rupiah).

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Ahli taktik asal Spanyol itu diberitahu oleh klub bahwa ia boleh menginvestasikan kembali sebagian besar uang yang diperoleh dari penjualan pemainnya. Menurut The Daily Mail, Emery siap untuk menjual sejumlah pemain di tim utamanya, dengan mantan bos Paris Saint-Germain tersebut prihatin dengan kualitas skuadnya saat ini.

Dikatakan bahwa Shkodran Mustafi, yang mendapatkan banyak kritik setelah kekalahan dari Crystal Palace pada hari Minggu, akan dijual jika itu memungkinkan. Bek asal Jerman tersebut telah gagal mengesankan para petinggi The Gunners setelah kepindahannya dengan biaya 35 juta pound (648 miliar rupiah) dari Valencia pada 2016 lalu dan sekarang kembali mengalami musim yang sulit sekali lagi.

Pemain dengan gaji tinggi Mesut Ozil dan Henrikh Mkhitaryan juga dilaporkan akan dijual juga, dengan The Gunners ingin mengurangi ongkos gaji mingguan.

Arsenal mengurangi gaji pemain musim depan

Klub juga akan mendengarkan tawaran untuk Mohamed Elneny dan Carl Jenkinson yang bukan pilihan favorit Emery – dengan keduanya bermain sebagai starter pada kekalahan 3-2 di tangan Palace – sementara Calum Chambers dan David Ospina kemungkinan akan dijual juga.

Chambers telah menghabiskan musim ini bermain di Fulham, sementara Ospina dipinjamkan ke klub Italia Napoli. The Gunners telah mengurangi biaya gaji pemain jelang musim depan dengan melepas Aaron Ramsey, yang akan menandatangani kontrak menguntungkan dengan Juventus.

Legenda Premier League Petr Cech juga akan pensiun pada akhir musim saat ini, sementara Danny Welbeck diperkirakan akan pergi ketika kontraknya berakhir.

Dengan empat pertandingan tersisa di Liga Inggris, kubu Meriam London saat ini berada di urutan kelima klasemen liga, satu poin di belakang Chelsea yang berada di urutan keempat yang bermain imbang 2-2 melawan Burnley pada hari Selasa.