Arsenal Kalah! Dua Laga Ljungberg Nihil Kemenangan

Arsenal Gagal Menang Lagi, Dua Laga Ljungberg Dua Imbang

Arsenal kalah 1-2 lawan Brighton hari Jumat (6/12). Dengan hasil ini dua laga pertama Arsenal di bawah Freddie Ljungberg nihil kemenangan.

Seolah-olah The Gunners akan menang 2-1 pada laga Liga Inggris hari Jumat (6/12), namun gol oleh David Luiz pada menit 64 pertandingan dibatalkan oleh Graham Scott setelah ia melihat layar VAR (video asisten wasit) dan menemukan bek Brasil itu dalam posisi offside. Seharusnya ini merupakan kemenangan pertama pelatih sementara Freddie Ljungberg, namun tampaknya ia harus menunggu lebih lama lagi. Dan skor imbang 1-1 kemudian berubah menjadi 1-2 pada 10 menit akhir. Sorakan kekecewaan pun terdengar di seantero Stadion Emirates.

Skor Arsenal vs Brighton pada babak pertama usai 0-1 dengan gol dari Adam Webster pada menit 36 menjadi pembeda keduanya. Anak asuh Ljungberg itu tampil mengkhawatirkan selama paruh pertama dengan tim tamu Brighton melepaskan enam tembakan on target, sementara tuan rumah hanya dua, dengan dominasi bola kurang lebih seimbang 49 banding 51 untuk keunggulan Brighton.

Lihat misalnya gol pertama oleh Adam Webster itu. Sebuah kekacauan terjadi di dalam kotak penalti tuan rumah dan pemain lawan mampu melepaskan tendangan di antara lima atau enam pemain Arsenal yang cuma berdiri termangu. Lihat foto gol Wesbter itu di bawah ini. Coba lihat berapa banyak pemain Arsenal yang memberikan reaksi sepantasnya. Nihil kan.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Arsenal Kalah! Dua Laga Ljungberg Nihil Kemenangan

Freddie Ljungberg kemudian menarik keluar Joe Willock – yang sejak awal dipertanyakan kok bisa namanya masuk daftar starter – pada awal babak kedua dan memasukkan pemain yang seharusnya mulai sejak awal, Nicolas Pepe.

Beruntung ada gol Alexandre Lacazette pada menit 50. Gol ini merupakan hasil dari permainan cepat Arsenal pada awal babak kedua. Sebuah serangan berujung sepak pojok oleh Mesut Ozil dan diambil secara cepat, diarahkan ke tiang dekat di mana sang pemain Prancis menyundulnya melambung ke tiang jauh dan gol! Tak ada yang menyangka sundulan Lacazette itu akan berujung gol.

Tapi bencana kemudian terjadi selang 10 menit dari waktu akhir dengan Neal Maupay menyundul bola dari jarak 10 meter, melambung menghindari Bernd Leno ke tiang jauh dan masuk! Sebuah tiruan dari gol Lacazette tadi! Skor berubah 1-2 untuk keunggulan Brighton.

Tidak ada gol lagi setelah itu meski pemain pengganti Gabriel Martinelli menyundul bola rendah ke gawang lawan pada menit 87. Arsenal kalah 1-2! Dua laga The Gunners di bawah asuhan Ljungberg, satu imbang pekan lalu dan satu kekalahan tengah pekan ini. Bukan performa yang menyenangkan. Unai Emery bisa tertawa diam-diam mendengar suara “Huuu” dari arah pendukung tuan rumah.

Starting XI Arsenal vs Brighton

Arsenal : Leno; Bellerin, Sokratis, David Luiz, Kolasinac; Willock, Xhaka, Torreira; Ozil; Aubameyang, Lacazette. Cadangan: Martinez, Guendouzi, Tierney, Pepe, Martinelli, Nelson, Chambers.

Brighton : Ryan; Webster, Dunk, Stephens; Alzate, Propper, Mooy, Gross, Burn; Maupay, Connolly. Cadangan: Bissouma, Duffy, Button, Bernardo, Murray, Trossard, Montoya.