Arsenal Kembali Kehilangan Aaron Ramsey

Arsenal Kembali Kehilangan Aaron Ramsey

Gilabola.com – Arsenal alami pukulan keras jelang akhir musim ini saat Aaron Ramsey harus tinggalkan pertandingan melawan Newcastle United, Selasa (2/4), dan diduga alami cedera otot.

Gelandang asal Wales itu kemudian digantikan Mohamed Elneny di menit 66 dan langsung masuk ke ruang ganti.

Padahal sebelumnya, Ramsey berhasil membawa Arsenal memimpin 1-0 lewat golnya ke gawang Newcastle United, tepat di menit 30. Ramsey juga tampil sebagai kapten the Gunners menggantikan Laurent Koscielny yang absen. Namun, pelatih Unai Emery juga tak mainkan Pierre-Emerick Aubameyang dan Granit Xhaka sebagai starter dalam laga kontra Newcastle United ini.

Selain gol Ramsey di babak pertama, Arsenal berhasil gandakan skornya lewat gol Alexandre Lacazette – gol ketiga pemain asal Prancis itu di Liga Premier musim ini, yang tercipta di menit-menit akhir.

Ramsey Tinggalkan Emirates Akhir Musim Ini

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Ramsey dijadwalkan untuk meninggalkan Emirates pada musim panas mendatang, setelah ia menyetujui kontrak dengan Juventus pada Januari lalu. Gelandang berusia 28 tahun itu telah setuju untuk gabung dengan raksasa Serie A tersebut pada musim panas mendatang, dengan kontrak empat tahun senilai 400 ribu Poundsterling atau sekitar Rp7,5 miliar per pekan.

Sementara itu berkat kemenangan 2-0 atas Newcastle United, Arsenal kini naik ke posisi tiga dengan koleksi poin 63. The Gunners diuntungkan dengan kemenangan Chelsea atas Tottenham Hotspur akhir pekan kemarin, hingga Spurs harus bergeser ke peringkat empat.

Meski demikian, agak sulit tampaknya bila Unai Emery ingin memperbaiki posisi timnya di papan klasemen saat ini. Pasalnya, jarak antara the Gunners dan tim berperingkat dua, Manchester City, kini terpaut hingga 14 poin. Sedangkan dengan Spurs dan Manchester United di posisi empat dan lima, the Gunners hanya terpaut dua poin.