Arsenal Khawatir Rob Holding Absen Panjang

Arsenal Khawatir Rob Holding Absen Panjang

Gilabola.com – Arsenal khawatir kehilangan bintangnya, Rob Holding, untuk waktu yang panjang akibat cedera lutut. Pemain berusia 23 tahun itu bahkan dikhawatirkan bisa absen di sepanjang sisa musim ini.

Bek Arsenal, Rob Holding, ditarik keluar pada menit ke-36 saat the Gunners bermain imbang 2-2 melawan Manchester United pada tengah pekan ini. Holding telah menjadi starter dalam sembilan pertandingan terakhir Arsenal di Liga Premier, itu saat ini masih menjalani pemeriksaan tim medis klub.

“Kabar pertama yang kami terima tidak menyenangkan,” tandas pelatih Arsenal, Unai Emery, mengenai situasi yang dialami Rob Holding, Kamis malam (6/12) waktu setempat.

Jadi Andalan Lini Belakang Arsenal

Holding secara dominan telah dimainkan dalam formasi tiga pemain belakang the Gunners, dan ia berhasil tampil mengesankan sejauh musim ini. Sayangnya, musim Holding sepertinya telah berakhir lebih cepat.

BACA:  Emile Smith Rowe Ungkap Alasan Pilih Arsenal Daripada Barcelona

Holding tampak ditandu meninggalkan lapangan pertandingan dalam laga yang digelar di kandang Manchester United itu, akibat cedera lutut yang serius. Unai Emery bahkan ungkapkan, pemain itu telah alami ‘cedera parah’ di bagian lututnya, namun ia tak memberi rincian separah apa cedera yang dialami pemain tersebut.

Advertisement
OLE777
OLE777

Beberapa laporan kemudian memberitakan, termasuk dari Daily Mail, tentang adanya kekhawatiran bahwa musim Holding telah berakhir, karena Holding akan menepi di sepanjang sisa musim ini akibat diduga alami cedera ACL.

Laurent Koscielny akan Gantikan Holding

Laurent Koscielny rencananya akan mengisi kekosongan yang ditinggalkan Holding. Bek Prancis berusia 33 tahun itu telah tampil dalam dua pertandingan untuk Arsenal U-23, setelah ia pulih dari cedera achilles yang serius.

BACA:  Prediksi Southampton vs Arsenal 16 Desember 2018

Koscielny yang juga kapten Arsenal itu tawarkan ‘pengalaman, kualitas dan kepribadian’ bagi The Gunners. Demikian ungkap Emery.

Koscielny kemungkinan akan dimainkan dalam laga melawan Huddersfield Town akhir pekan ini, selain Emery juga mengaku punya satu rencana untuknya, yakni mainkan Koscielny di pertandingan Liga Europa melawan Qarabag.

“Dia bekerja bersama kami setiap hari dalam latihan dan bermain di U-23 dengan perasaan yang nyaman. Langkah selanjutnya, saya pikir, dia akan berlaga bersama kami,” tandas Emery.

Adapun pertandingan kompetitif terakhir Koscielny bersama Arsenal, adalah di laga melawan Atletico Madrid di semifinal Liga Europa pada Mei silam.