Arsenal Lanjutkan Sukses Carabao Cup Tanpa Ozil, Tanpa Guendouzi

Gila Bola – Arsenal menuai hasil kejutan dengan berhasil menyingkirkan tuan rumah Leicester City pada putaran ketiga Carabao Cup di King Power Stadium, Kamis (24/9). Namun Mikel Arteta sudah tiga bulan sama sekali tidak memainkan Mesut Ozil.

Aksi Nicolas Pepe di kotak penalti berhasil memaksa Christian Fuchs menjebol gawang sendiri sebelum penyerang muda Eddie Nketiah memastikan kemenangan Arsenal lewat golnya pada menit terakhir pertandingan. Tuan rumah Leicester City bukan tanpa perlawanan, dengan mereka melakukan tembakan lebih banyak (15) daripada tim tamu (10), hanya sayang kurang beruntung di depan gawang termasuk percobaan James Maddison yang hanya membentur mistar.

Berikut adalah rating para pemain Arsenal usai kemenangan 2-0 mereka atas Leicester City, yang menjadi panggung bagi para pemain muda untuk beraksi, dengan Mesut Ozil dan Matteo Guendouzi hilang dari daftar skuad The Gunners.

  • Bernd Leno – 7.0 : Beruntung tidak kebobolan serangan James Maddison dari luar kotak yang membentur mistar. Jarang mendapatkan ancaman langsung, tapi sangat baik dalam mengantisipasi berbagai umpan silang yang dikirimkan para pemain Leicester City.
  • Rob Holding – 7.0 : Terus menunjukkan performa matang sejak batal ke Newcastle United. Rob Holding bisa terus mempertahankan tempatnya di laga-laga berikutnya meski para bek lain akan kembali dari cedera.
  • David Luiz – 7.5 : Penampilan yang penuh percaya diri dan wibawa di jantung pertahanan dari David Luiz. Mengirim beberapa umpan panjang yang khas dan terukur, membuktikan ucapan manajernya bahwa pemain Brasil ini bertindak sebagai pemimpin dan panutan bagi para bek muda The Gunners.
  • Sead Kolasinac – 7.0 : Performa yang lebih baik daripada akhir pekan kemarin, meski memiliki malam yang sibuk menghadapi ancaman Marc Albrighton di sisi kiri pertahanan.
  • Ainsley Maitland-Niles – 6.0 : Sedikit kurang nyaman ditempatkan di wingback kanan, kurang bisa menyatu dengan Nicolas Pepe di depannya. Tapi pekerjaan defensifnya lumayan.
  • Bukayo Saka – 6.5 : Tampil lincah dan beberapa kali mampu melewati pertahanan Leicester City lewat pergerakan di sisi kiri serangan. Kurang beruntung tidak memenangkan penalti di babak pertama.
  • Mohamed Elneny – 7.0 : Kembali dipercaya sebagai jangkar tim, Mohamed Elneny mengemban tugas dengan baik, menunjukkan kerja keras tanpa bola dan sangat baik dalam membantu penguasaan bola tim.
  • Joe Willock – 6.0 : Membaik pada babak kedua, tapi secara umum kesulitan untuk benar-benar membuat dampak berarti di lini tengah Arsenal, bahkan beberapa kali kehilangan bola.
  • Nicolas Pepe – 7.0 : Sangat energik dan lincah, dengan pergerakannya di kotak penalti mampu membombardir pertahanan Leicester City dan akhirnya menghasilkan gol bunuh diri Christian Fuchs usai tembakannya sempat membentur mistar.
  • Reiss Nelson – 7.0 : Menunjukkan performa meyakinkan dalam merepotkan The Foxes, melepaskan 4 tembakan (terbanyak di Arsenal). Kekurangannya hanyalah sentuhan akhir.
  • Eddie Nketiah – 7.5 : Mencetak gol kedua Arsenal lewat penyelesaian tenang di depan gawang dalam sedikit kemelut.
  • Willian – 6.0 : Diharapkan memberikan produk sentuhan akhir yang kurang dari Reiss Nelson, tapi Willian juga gagal memberi contoh.
  • Dani Ceballos – 6.5 : Menawarkan kreativitas dan dinamisme di lini tengah yang kurang bagi The Gunners saat bersama Joe Willock.
  • Hector Bellerin – 6.5 : Melakukan overlap, menusuk ke jantung pertahanan untuk melewati tekel Christian Fuchs, mengecoh Hamza Choudhury, dan mengirim umpan ke depan gawang untuk gol Eddie Nketiah.