Arsenal Lega, Pierre-Emerick Aubameyang Tetap Setia The Gunners

Arsenal Lega, Pierre-Emerick Aubameyang Tetap Setia The Gunners

Gilabola.com – Arsenal bisa bernafas lega setelah Pierre-Emerick Aubameyang kembali mengaku akan setia pada The Gunners, walau ia jadi incaran Manchester United.

Hal ini dilontarkan pemain asal Gabon itu tepat ketika ia dikaitkan dengan minat Manchester United yang memintanya bergabung ke Old Trafford. Pelatih Ole Gunnar Solskjaer menilai Aubameyang pas untuk gantikan Romelu Lukaku yang akan hengkang ke Inter Milan.

Kini, peraih Sepatu Emas musim lalu bersama dua bintang Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane, Aubameyang tegaskan kembali komitmennya pada Emirates. Sebelumnya, kekalahan the Gunners dari Chelsea di final Liga Europa memicu saran bahwa Aubameyang yang telah mencetak 32 gol di semua kompetisi, terbuka untuk pindah dari markas the Gunners.

Namun, menurut Mirror, mantan striker Borussia Dortmund itu masih berambisi meniru pemain idola masa kecilnya, Thierry Henry, dengan kenakan jersey nomor 14 yang sangat istimewa baginya.

Kagum Thierry Henry

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Saya menyukai waktu saya di Dortmund, tetapi ketika Arsenal memanggil, saya sangat bersemangat untuk jalani tantangan ini,” tandas Aubameyang.

“Saya selalu mengagumi Arsenal, karena sejarah besar dan pemain seperti Thierry Henry. Dia selalu menjadi contoh bagi sesama striker, dan karena saya juga cepat dan bisa mencetak gol, saya selalu berkaca padanya,” tambahnya.

Ditambahkan Aubameyang, Henry pula yang menjadi alasan mengapa dirinya mengambil nomor punggung 14. “Sejujurnya, ketika saya datang ke sini, saya benar-benar ingin nomor tujuh. Tapi Micki (Henryk Mkhitaryan) sudah mengambilnya lebih dulu,” ujar Aubameyang.

“Jadi saya berpikir, ‘Mengapa tidak mengikuti jejak legenda?’. Saya sangat bangga mengenakan nomor punggung 14, dan saya berharap saya bisa menjalankannya,” tambahnya.

Pecahkan Rekor Transfer Klub

Penyerang berusia 30 tahun itu datang ke Emirates pada Januari tahun lalu, untuk rekor transfer klub yang senilai 56 juta Poundsterling, lebih mahal dari dana transfer Alexandre Lacazette yang sebesar 46,5 juta Pounds yang dibayarkan tujuh bulan sebelumnya.

Dengan konsistensinya dalam mencetak gol, koneksi instan dengan Lacazette dan selebrasi Black Panther yang terkenal, Aubameyang telah menjadi bintang besar di skuad Meriam London.

Sayangnya, Arsenal gagal kembali ke Liga Champions musim depan, dan hal ini disebut-sebut telah membuatnya meragukan masa depannya di Emirates. Saat ini, Atletico Madrid juga melirik Aubameyang, terutama di saat mereka harus dapatkan pengganti Antoine Griezmann yang ingin hengkang musim panas ini.

Tenangkan Hati Klub dan Fans

Namun, respon Aubameyang, di situs web resmi the Gunners, telah menenangkan hati klub dan para suporter setianya di seluruh dunia. “Sangat mudah untuk beradaptasi di sini. Para suporter selalu menyambut, dan tentu saja tim ini sudah sangat baik kepada saya,” ujar Aubameyang dalam situs tersebut.

“Saya beruntung bisa bermain bersama para pemain yang sangat bagus sepanjang karir saya, dan Laca (Lacazette) jelas-jelas menjadi salah satu dari mereka. Musim lalu menjadi musim penuh pertama yang saya mainkan dengan striker lain seperti dia, dan saya sangat senang dengan kerja sama kami yang sangat baik di lapangan,” tandasnya.