Arsenal Lepas Aaron Ramsey ke Juventus, Juni Mendatang

Arsenal Lepas Aaron Ramsey ke Juventus, Juni Mendatang

Arsenal dipastikan akan melepas bintangnya, Aaron Ramsey, ke Juventus pada Juni mendatang. Pemain asal Wales itu telah menyetujui kontrak lima tahun senilai 36 juta poundsterling atau sekitar Rp643 miliar tengah pekan ini.

Aaron Ramsey akan gabung Juventus dengan status bebas transfer. Gelandang andalan Arsenal itu telah membahas transfernya selama berpekan-pekan dan ia siap meninggalkan the Gunners setelah membela klub tersebut selama 10 tahun.

Sudah jelas bahwa pemain internasional Wales itu akan pindah di musim panas dan Juventus telah menjadi yang terdepan untuk mengamankan tanda tangan pemain berusia 28 tahun itu. Aaron Ramsey nantinya akan dibayar sekitar 140 ribu pounds (sekitar Rp2,5 miliar) per pekan, dan itu menjadikan dia sebagai pemain dengan gaji tertinggi kedua di Juventus setelah Cristiano Ronaldo. Upah Ramsey bahkan berada di atas pemain lama Si Nyonya Tua, Paulo Dybala dan Douglas Costa.

Advertisement
advertisement
advertisement

Juventus yang telah memenangkan tujuh gelar Serie A secara beruntun, sebelumnya datangkan Ronaldo musim panas lalu. Kini, Juve berkibar di posisi teratas dengan sembilan poin di atas Napoli yang berada di tempat kedua setelah 19 pertandingan.

Ramsey Gantikan Emre Can, Bentancur atau Khedira

Selain itu, Juve telah mencapai dua dari empat final Liga Champions terakhir, meskipun kalah dalam kedua final tersebut. Yakni, kalah dari Barcelona pada 2015 dan Real Madrid dua tahun kemudian. Musim ini, Juve akan bertarung di babak 16 besar kompetisi teratas klub-klub top Eropa tersebut, di mana di babak itu mereka akan menghadapi Atlético Madrid.

Manajer Juventus, Massimiliano Allegri, memang sangat mengagumi permainan Ramsey – yang kemungkinan akan mendapat tempat di Starting XI Juventus, terutama jika Juve mainkan Miralem Pjanic dan Blaise Matuidi di antara tiga pemain lini tengah.

Ramsey kemungkinan akan menggantikan salah satu pemain Juve, yakni Emre Can, Rodrigo Bentancur atau Sami Khedira, dengan kemungkinan akan meninggalkan J-Stadium musim panas nanti.

Arsenal Dipastikan Bakal Menyesal

Ramsey pindah ke Arsenal dari Cardiff City, dan telah memainkan 252 pertandingan papan atas untuk the Gunners, serta mencetak 52 gol. Dia ikut memenangkan tiga Piala FA, serta mencetak gol saat Arsenal menang di final ajang tersebut pada 2014 dan 2017.

Dia juga tunjukkan penampilan terbaik dalam karirnya selama Euro 2016, ketika Wales mencapai semi-final, meskipun dia diskorsing untuk empat pertandingan terakhir ketika Portugal mengalahkan tim Chris Coleman itu, 2-0.

Sayangnya, Ramsey punya riwayat cedera yang cukup buruk. Tapi, Juventus senang telah mengamankan jasanya dengan status bebas transfer, sementara banyak pengamat memastikan Arsenal bakal menyesal melihat seorang pemain yang tengah berada di puncak karirnya pindah ke klub lain.