Arsenal Lirik James Rodriguez Gantikan Mesut Ozil

Arsenal Lirik James Rodriguez Gantikan Mesut Ozil

Arsenal didorong untuk lakukan langkah transfer bagi pemain internasional Kolombia yang kini membela Bayern Munchen, James Rodriguez.

James Rodriguez, 27 tahun, berada dalam enam bulan terakhir masa pinjamannya yang selama dua tahun, dari Real Madrid dengan Bayern Munchen. Raksasa Bundesliga ini berniat untuk melepas playmaker tersebut, jika mereka bisa temukan klub yang bersedia membayar biaya 3 juta Poundsterling (sekitar Rp54,5 miliar) untuk membebaskannya dari perjanjian yang ada.

James Rodriguez belum pernah jadi starter untuk Bayern Munchen sejak 3 November lalu. Ia bahkan baru bermain dalam tujuh pertandingan musim ini, hingga mantan pemain AS Monaco itu diyakini terbuka untuk pindah ke Liga Premier.

Arsenal sejauh ini belum mengindikasikan, apakah mereka akan mengejar kesepakatan dengan James. Tapi langkah apapun yang dilakukan the Gunners untuk pemain itu, hal tersebut akan menimbulkan keraguan lebih lanjut mengenai masa depan Mesut Ozil di Emirates.

James Pilihan Menarik Bagi Unai Emery

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Pelatih Arsenal, Unai Emery, telah mengklarifikasi ia menginginkan pemain sayap yang bisa bermain di sayap dan bek tengah bulan ini. Tapi, klub hanya bisa menandatangani pemain yang dipinjamkan, karena tidak adanya anggaran transfer di bursa transfer Januari, dan membengkaknya tagihan upah yang harus dilunasi klub.

Namun, seorang pemain seperti James Rodriguez bisa menjadi pilihan yang menarik. Tapi semua langkah Arsenal untuk mendatangkannya tetap akan tergantung pada transfer Ozil, yang tidak disukai Emery.

Arsenal Juga Dorong Transfer Denis Suarez dari Barca

Baik Ozil maupun Arsenal telah sepakat untuk meninjau situasi pemain Jerman itu pada akhir musim ini. Tapi, tawaran dari salah satu klub terkemuka Eropa bisa memaksa the Gunners untuk pikirkan kembali transfer Ozil, yang akan berpotensi mendanai kepindahan James.

Arsenal saat ini terus mendorong kesepakatan dengan Barcelona atas Denis Suarez. Gelandang ini terbuka untuk gabung The Gunners, tapi Barca masih menginginkan bayaran 20 juta Pounds (sekitar Rp363,7 miliar) bulan ini, atau komitmen tegas bahwa penilaian akan dipenuhi pada musim panas sementara Arsenal mengejar langkah peminjaman langsung.