Arsenal Manfaatkan Guendouzi Boyong Incarannya dengan Murah

Gilabola.com – Arsenal akan manfaatkan Matteo Guendouzi untuk datangkan pemain incaran mereka dengan murah.

Pelatih Mikel Arteta punya tugas berat berat pada musim panas ini, karena ia harus bisa membenahi pasukannya dengan anggaran terbatas.

Manajer asal Spanyol itu mencari striker, gelandang tengah dan setidaknya seorang bek tengah baru pada musim panas ini, untuk mengatasi masalahnya di lini belakang.

Advertisement
K9Win
K9Win

Arteta tahu betul, kans terbaiknya untuk datangkan para pemain papan atas adalah dengan bekerja baik dan mempersiapkan tawaran pertukaran pemain, serta datangkan pemain yang bisa dipinjam untuk waktu lama.

Menurut laporan Daily Mail yang dilansir SunSport, The Gunners tengah bersiap tawarkan Guendouzi ke banyak klub di Eropa.

Pemain asal Prancis berusia 21 tahun itu tersingkir di dua pertandingan terakhir Arsenal, menyusul sikap buruknya di lapangan saat skuad Arteta kalah 1-2 dari Brighton. Saat itu, Guendouzi mencekik Neal Maupay, selain dilaporkan telah membangga-banggakan gajinya di Emirates dibandingkan para pemain bintang Brighton.

Kini, Arteta melirik bintang Atletico Madrid, Thomas Partey, sebagai pemain yang berpotensi ditukar dengan Guendouzi. Gelandang tersebut masuk dalam urutan teratas daftar pemain incaran Arteta, saat dia berniat untuk menambah kekuatan di lini tengah skuadnya.

Baik Partey maupun Guendouzi, sama-sama dihargai sekitar 44 Juta Poundsterling (Rp 766 Milyar), hingga keduanya dipastikan akan menjadi pertukaran pemain yang  menarik di antara kedua tim.

Selain itu, Arteta juga mengincar bintang Porto, Danilo Pereira. Sayangnya, pemain itu bisa menelan biaya 55 Juta Pounds (Rp 958 Milyar), dan besaran ini jauh dari kisaran harga yang disanggupi The Gunners.

Arteta juga memasukkan nama pemain RB Salzburg, Dominik Szoboszlai, setelah pemain itu lakoni musim yang mengesankan di Liga Austria. Namun, The Gunners harus bersaing ketat dengan AC Milan yang juga inginkan pemain 19 tahun tersebut.

Walau sejauh ini situasi keuangan Arsenal masih belum jelas, namun The Gunners tetap berharap bisa membenahi skuad mereka musim depan. Karena itulah Arteta mempertimbangkan sejumlah pemain, termasuk Szoboszlai yang performanya bersama Salzburg tengah meroket.

Di samping itu, The Gunners juga akan melepas Mesut Ozil, selain Matteo Guendouzi. Namun, klub London Utara itu tampaknya kesulitan melepas pemain Jerman tersebut, karena gajinya yang mencapai 300 Ribu Pounds (Rp 5,2 Milyar) per pekan. Hal inilah yang diperkirakan akan jadi batu sandungan bagi Arteta dalam melepas mantan bintang Real Madrid tersebut.