Arsenal Masih Ambisi Bajak Target Transfer Tottenham Hotspur

Gila Bola – Arsenal masih berambisi bajak rencana transfer Tottenham Hotspur dengan menangkan perburuan bek Bayern Munchen, Jerome Boateng.

Saat ini, kedua tim memang tertarik datangkan Boateng, yang berencana tinggalkan jawara Bundesliga itu pada akhir musim ini.

The Gunners berharap bisa mengalahkan rival sekota mereka itu saat bursa transfer musim panas dibuka, dan dapatkan Boateng dengan status bebas transfer. Bek berusia 32 tahun itu akan tinggalkan Bayern di akhir musim ini, dan klubnya secara resmi telah mengumumkan bahwa Boateng tak akan mendapat tawaran perpanjangan kontrak lagi.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Bek idaman Arsenal itu sudah lama dikenal sebagai salah satu bek tengah terbaik Eropa, tapi dianggap sebagai surplus bagi raksasa Bavaria tersebut menjelang musim depan.

Dia sudah bermain dalam 32 pertandingan di semua kompetisi sejak awal musim ini, membantu Bayern Munchen terus lanjutkan keunggulan mereka dan memimpin lima poin di posisi teratas Bundesliga.

Namun Die Roten sudah dipastikan akan datangkan bintang RB Leipzig, Dayot Upamecano, musim depan, yang akan gantikan posisi Boateng di skuad Hansi Flick.

Sejak ia mendapat kejelasan mengenai masa depannya pada awal bulan ini, Boateng langsung dikaitkan dengan beberapa tim besar di Liga Premier, termasuk Arsenal.

Selain itu ada pula Tottenham Hotspur dan Chelsea, yang sama-sama akan mencari bek tengah baru di bursa transfer musim panas nanti. Ketiga klub itu diperkirakan akan tingkatkan pendekatan mereka guna dapatkan jasa Boateng dalam beberapa bulan mendatang.

Boateng bahkan sudah dikabarkan menjadi incaran ketiga klub Inggris tersebut sejak November tahun lalu. Apalagi, ia memang telah dikabarkan akan dilepas Bayern sejak bulan Mei 2020, sebagai imbas dari bersih-bersih yang dilakukan Flick dalam skuadnya.

Padahal, Boateng telah jalani musimnya yang ke-10 bersama tim jawara tersebut. Pemain incaran Arsenal itu juga menjadi pemain yang ikut memenangkan delapan gelar juara Bundesliga dan dua trofi Liga Champions.

Sejak Bayern Munchen masih diasuh Niko Kovac dan sebelum ditunjuknya Flick, Jerome Boateng sebenarnya sudah ingin meninggalkan Allianz Arena. Apalagi, pada tahun 2019, presiden klub Uli Hoeness secara terbuka sudah merekomendasikan bahwa ia harus tinggalkan klubnya, tapi pada kenyataannya Boateng bisa menyelesaikan sisa kontraknya di Bayern dan baru akan hengkang setelah kesepakatan tersebut ia tuntaskan.