Arsenal Masih Yakin Bisa Finis di Empat Besar

Gila Bola – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menegaskan jika dirinya bersama pemainnya belum mau menyerah dan optimis peluang finis di papan atas Liga Inggris 2020/21 masih terbuka.

Keberhasilan The Gunners mengalahkan Olympiakos di 16 besar leg pertama Liga Europa rupanya memberikan dampak yang sangat positif untuk pertandingan Liga Inggris. Bagaimana tidak, mereka mampu menang 2-1 atas Tottenham Hotspur pada Minggu (15/3) malam WIB.

Laga yang tersaji di Emirates Stadium, sejak awal laga Arsenal mendominasi permainan. Sayang, Tottenham Hotspur mampu unggul lebih dulu dari tembakan Erik Lamela. Namun di penghujung babak pertama Martin Odegaard mampu menyamakan kedudukan usai menerima umpan matang dari Kierran Tierney dari sisi kiri.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Menit ke 64 kubu tuan rumah mendapatkan hadiah penalti usai Alexandre Lacazette dijatuhkan di kotak terlarang. Tak ayal, pemain bola asal Prancis itu maju sebagai eksekutor dan berhasil menggetarkan gawang Hugo Lloris. Hingga laga usai tak ada lagi gol yang tercipta.

Dengan tambahan tiga poin, maka Arsenal sekarang mengemas 41 angka dan memiliki perbedaan 10 poin dengan Chelsea yang menempati urutan keempat klasemen Liga Inggris.

Meski Meriam London masih tertahan di urutan ke 10, namun Mikel Arteta masih yakin peluang timnya untuk finis di papan atas masih ada.

Berbicara kepada awak media, Mikel Arteta mengatakan secara matematis Arsenal masih memungkinan finis di papan atas Liga Inggris 2020/21. Oleh sebab itu, sang pelatih ingin timnya berjuang di laga tersisa musim ini.

Pelatih asal Spanyol itu menyebutkan untuk bisa mewujudkannya, ia pun meminta agar para pemain Arsenal bisa bermain dengan baik dan mencoba meraih poin penuh terutama dalam tiga pertandingan beruntun.

Pertandingan selanjutnya David Luiz dan kolega akan melawan West Ham United dan laga kedua akan berlangsung di London Stadium pada 21 Maret.

Sebagai informasi, lawan Arsenal itu baru saja menelan kekalahn tipis 1-0 kontra Manchester United pada Senin (15/3) dini hari WIB. Mampukah The Gunners melanjutkan tren positifnya.