Arsenal Memang Sarat Tekanan, Pepe Dilarang Cengeng

Gilabola.com – Arsenal memang klub Liga Inggris yang sarat tekanan, Pepe dilarang cengeng. Setidaknya hal itu menurut permintaan Unai Emery.

Unai Emery telah mendorong Nicolas Pepe untuk secepat mungkin menerima semua tekanan di Arsenal. Ia tidak boleh mengeluh atas tekanan yang datang dengan label harga selangit yang ia dapatkan selagi berusaha bangkit dari awal musim yang tidak menyenangkan.

Kalau dipikir memang wajar saran itu disampaikan oleh sang pelatih. Unai Emery dilaporkan The Sun Daily dan AFP membayar £72 juta hanya untuk mendatangkan sang pemain berusia 24 tahun tersebut dari Lille, namun Pepe masih belum tampil mengesankan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sanggup menghasilkan 22 gol untuk Lille sebelum ke kubu The Gunners, ia malah melempem di Premier League. Ia juga dikritik saat bertanding dalam laga skor 1-1 melawan Manchester United. Ia sedih mendapatkan tekanan dan meminta semua pihak untuk memberikan dirinya waktu untuk bangkit.

“Rasanya sangat sulit sekali,” curhat Pepe kepada RMC. “Rasa percaya diri saya harus cepat kembali lagi nih. Saya tidak terlalu mencemaskan masalah itu juga sih. Semua orang mungkin akan cemas melihat statistik saya, tapi saya biasa aja tuh.”

Emery masih memberikan kesempatan Pepe untuk cepat menemukan ketajaman dirinya kembali. Ia tetap akan dimainkan saat akan melawan Standard Liege di Liga Europa, laga Grup F.

Emery ngotot jika tidak ada sorotan terkait harga yang dibayarkan klub terhadap sang pemain saat ia hanya menghasilkan sebiji gol saja sejauh ini. Jumlah dana selangit yang dibayarkan tidak boleh membuatnya merasa tertekan.

Arsenal masih berbaik hati memberikan Pepe waktu adaptasi

“Mereka semua adalah manusia, setiap pemain bola adalah manusia juga. Saat mereka bekerja di sini dan bermain dengan kami, kami ogah berbicara soal uang,” ujar Emery. “Tidak untuk dirinya, tidak juga untuk semua pemain muda atau pemain berpengalaman. Jumlah gaji tidak penting bagi saya.”

“Hei, kita bertanding setiap saat, sebagai pelatih atau pemain, ya pasti akan dibawah tekanan. Bekerja dibawah tekanan itu hal baik kok, karena kita toh lagi ada di klub yang besar dengan tujuan yang harus memenuhi permintaan.”

“Kita bisa ada di sini karena sudah diseleksi. Setiap pemain sudah dipilih dengan sebaik mungkin untuk bisa ada di sini dan itu adalah hak istimewa yang menghadirkan tekanan. Tapi tetap positif maksud dari tekanannya. Jelas.”

“Dia masih harus lebih sering dimainkan, mendapatkan rasa percaya diri. Semuanya perlu adaptasi. Kadang orang bisa cepat beradaptasi, terkadang perlu waktu lama.”

“Tetapi tetap saja saya percaya kalau Pepe adalah pemain yang luar biasa. Saya masih percaya kalau dia akan menjalani karir yang luar biasa di sini. Perlu waktu sajalah,” pungkasnya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO