Arsenal Menang Susah Payah 1-0, Begini Komentar Unai Emery

Arsenal Menang Susah Payah 1-0, Begini Komentar Unai Emery

Gilabola.comArsenal menang susah payah dengan skor 1-0 atas Huddersfield tadi malam dan Unai Emery mengatakan dia senang dengan kemenangan The Gunners atas Huddersfield itu.

Lucas Torreira mencetak gol akrobatik dari jarak dekat saat pertandingan tersisa tujuh menit untuk mengamankan tiga poin dan memperpanjang rekor tak terkalahkan Arsenal menjadi 21 pertandingan di semua kompetisi.

Kemenangan itu membuat Arsenal pindah ke posisi ketiga, di depan Chelsea dan Tottenham untuk beberapa jam sebelum Tottenham Hotspur dan Chelsea merebut kembali posisi ketiga dan keempat setelah masing-masing menang atas Leicester City dan Manchester City.

“Pertandingan yang sulit bagi kami,” kata Emery kepada Sky Sports. “Saya ingin bermain dengan lebih banyak irama selama pertandingan tetapi mereka bergerak dengan ritme yang lambat.  Kami membutuhkan semua semangat untuk memainkan pertandingan [jenis] ini dan di akhir pertandingan. Jadi kami senang dengan kemenangan ini.”

BACA:  Prediksi Southampton vs Arsenal 16 Desember 2018

“Ini adalah minggu yang sangat penting bagi kami dan kami ingin menang hari ini untuk para pendukung. Kami ingin bermain lebih baik dengan ritme yang berbeda dalam pertandingan, tetapi kami tidak bisa melakukan itu karena ada banyak bola-bola mati selama 90 menit.”

Arsenal dipusingkan kartu kuning

Advertisement
OLE777
OLE777

“Ini bukan hanya [sulit] bagi kami, juga untuk bagi lawan. Rencana mereka adalah memainkan irama yang sangat lambat, bermain satu lawan satu di semua posisi, yang tidak mudah bagi kami, dan kemudian banyak bola panjang dan banyak bola mati selama pertandingan. Bagi saya, hari ini adalah kemenangan yang sangat bagus dalam pertandingan yang sangat sulit.”

BACA:  Pelatih Arsenal Tak Pelit Bagi Tips Cara Menang 22 Pertandingan

Tapi yang pasti laga ini bukan merupakan kabar baik untuk Emery. Kartu kuning Sokratis Papastathopoulos dan Shkodran Mustafi berarti mereka akan kehilangan laga liga berikutnya, yaitu melawan Southampton, Minggu depan.

Itu membuat Laurent Koscielny, yang berada di bangku cadangan melawan Huddersfield setelah tujuh bulan absen, akan bermain karena hanya dia bek tengah yang tersedia.

“Kami akan beristirahat selama dua hari setelah minggu ini dan kemudian kami akan mempersiapkan, pertama, untuk pertandingan di Liga Europa pada hari Kamis dan kemudian pertandingan di Southampton dengan para pemain yang kami miliki,” tambah Emery. “Minggu depan kami akan menemukan skuad yang terbaik.”