Arsenal Menang Tadi Malam, Loncat ke Posisi 5 Premier League di Atas Man United

Gol-gol dari Alexandre Lacazette dan Martin Odegaard selama babak pertama, ditambah dengan gol Gabriel pada pertengahan paruh kedua, sudah cukup untuk memenangkan Arsenal atas Southampton dan membawa timnya meloncat dari posisi ketujuh ke ranking lima klasemen Premier League.

The Gunners turun bermain tanpa Pierre-Emerick Aubameyang yang kena hukuman disiplin karena rupanya tidak hadir dalam latihan terakhir Arsenal pada hari Sabtu (11/12), memaksa Mikel Arteta mencoret nama pemain Gabon itu dari daftar skuadnya untuk laga pekan ke-16.

Tapi tuan rumah malah bermain lebih mengalir tanpa kehadiran Aubameyang, mencetak gol pertamanya dari Lacazette yang menerima umpan dari Bukayo Saka, sebelum Odegaard menyundul satu bola crossing dari Kieran Tierney. Saat ada kesan kuat bahwa the Gunners hanya berhasil menang dua gol, muncul Gabriel.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Bek yang didatangkan dari Lille dua tahun silam ini mencetak gol ketiga pasukan Arteta, membawa mereka meraih tiga poin yang sangat penting dalam usaha tim kembali ke zona Liga Champions.

Pertandingan di Emirates ini berlangsung kontras antara babak pertama dan kedua. Setelah anak-anak Ralph Hasenhuettl berhasil mengimbangi tuan rumah pada babak pertama dalam hal dominasi bola, dan bahkan melepaskan lebih banyak percobaan serangan, Southampton kemudian menahan diri untuk maju dan mencoba mencegah kebobolan lebih banyak gol.

Usaha itu gagal dengan gol Gabriel pada menit 62, selain fakta bahwa the Saints menderita lebih banyak serangan pada babak kedua, dengan dominasi si bundar mencapai 74 persen, percobaan gol 10 kali dan tembakan tepat sasaran ke gawang Willy Caballero dua kali. Bandingkanlah itu dengan dua serangan on target dari pihak tim tamu, hasil dari lima percobaan serangan.

Dengan hasil ini maka Arsenal loncat dari posisi tujuh ke ranking kelima dengan perolehan nilai 26, satu posisi dan satu poin di bawah West Ham, serta dua posisi dan dua poin di atas Manchester United (24 poin, ranking 7).

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO