Arsenal Minta Rp 950 Miliar Untuk Hector Bellerin

Hector Bellerin
Hector Bellerin

Gilabola.com – Arsenal dikabarkan bersedia menjual bek kanan mereka Hector Bellerin di musim panas, namun hanya jika klub tersebut mendapat tawaran sebesar 50 juta poundsterling atau setara Rp 956 miliar.

Pemain asal Spanyol, Hector Bellerin, baru pada 2016 lalu menandatangani kontrak berdurasi enam setengah tahun dengan Arsenal, namun kini dia dilaporkan sudah tak betah dan ingin keluar dari Emirates Stadium.

Juventus diyakini tertarik untuk menyegel tanda tangan pemain 22 tahun itu, namun menurut Daily Mail, Si Nyonya Tua harus membayar nilai transfer yang lumayan besar untuk bisa mendapatkan kesepakatan.

Masih menurut Daily Mail, Arsenal terbuka untuk menyetujui penjualan Hector Bellerin guna mendapatkan dana segar untuk belanja pemain baru di musim panas, namun masih harus dilihat apakah Arsene Wenger akan mengawasi proses tersebut sebagai manajer.

Laporan tersebut menambahkan bahwa Hector Bellerin membuka diri lebar-lebar untuk pindah dari Arsenal jika datang penawaran yang menarik bagi dirinya.

Advertisement

Sebelumnya dilaporkan bek kanan itu kecewa dan marah pada manajer Arsene Wenger yang mencoretnya dari starting lineup hanya beberapa jam sebelum kick off pertandingan The Gunners menghadapi Brighton & Hove Albion dua pekan lalu.

Hector Bellerin semula memperkirakan dia akan dimainkan sebagai starter dalam laga pekan ke-29 Liga Primer Inggris di Stadion Amex itu, terutama karena dia telah berlatih seperti biasa dengan skuad utama selama dua hari sebelumnya.

Namun, tanpa diduga Arsene Wenger mencoret nama si pemain dari daftar starting XI hanya dua jam sebelum kickoff, dan menggantikannya dengan Calum Chambers. Laga itu berakhir dengan kekalahan Arsenal 1-2.

Insiden pencoretan namanya dari tim pertama itu kabarnya yang membuat pemain berusia 22 tahun itu mendekati pintu keluar dari Stadion Emirates. Juventus dan Barcelona disebut-sebut tertarik meminangnya di musim panas ini.

Hector Bellerin sendiri sebenarnya sangat tertarik untuk pindah pada musim panas lalu, namun hal itu tak terjadi karena dihalangi oleh Arsene Wenger. Namun pemain internasional Spanyol itu kini bisa menuntut transfer di akhir musim ini karena dia tidak merasa bahagia dengan cara dia diperlakukan oleh manajer asal Prancis tersebut.